4 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyimpan Nomor WhatsApp Kita

Menyimpan nomor WhatsApp (WA) tentu dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dan meminimalisir kesalahan pengiriman pesan. Bukan hanya itu, menyimpan nomor WhatsApp juga dapat memudahkan kita untuk mengetahui aktivitas lawan bicara kita di WhatsApp, seperti mengikuti story mereka.

4 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyimpan Nomor WhatsApp Kita

Untuk saling terhubung satu sama lain terutama dalam story WhatsApp, terdapat sebuah ketentuan agar story dapat muncul di masing-masing pihak. Yakni, kedua belah pihak harus saling menyimpan nomor ponsel mereka terlebih dahulu.

Mungkin Anda pernah penasaran mengenai siapa yang menyimpan nomor WA Anda secara diam-diam tanpa Anda ketahui. Tentu saja, sebagai manusia, wajar saja apabila rasa penasaran seperti ini juga terjadi kepada kita.


4 Cara Mengetahui Kontak WhatsApp Kita Disimpan atau Tidak

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui siapa yang menyimpan nomor WA kita? berikut adalah panduan selengkapnya.

1. Cek Story WhatsApp

Pertama dan langkah yang paling mudah, adalah dengan mengecek apakah story dari orang yang Anda duga telah menyimpan nomor Anda di ponselnya muncul pada tab di story WhatsApp Anda atau tidak. Jika muncul, artinya nomor Anda telah disimpan pada perangkat orang yang Anda duga sebelumnya telah menyimpan nomor Anda.

2. Cek Foto Profil

Langkah selanjutnya yaitu dengan mengecek foto profilnya. Secara default, WhatsApp hanya akan mengaktifkan fitur foto profil yang hanya dapat dilihat oleh kontak yang tersimpan. Nah, artinya jika foto profil muncul saat Anda melihat profilnya. Maka bukan tidak mungkin nomor Anda telah disimpan olehnya.

Namun kelemahannya jika orang tersebut mengaktifkan fitur agar semua orang dapat melihat foto profilnya, maka Anda tak dapat mengetahui secara pasti apakah orang tersebut menyimpan nomor WhatsApp kita atau tidak.

3. Cek Melalui Fitur Siaran

Pada menu di WhatsApp, terdapat sebuah menu Siaran. Pada menu ini, Anda bisa mengirimkan pesan kepada semua orang yang telah tersimpan di kontak Anda. Nah, untuk memastikan apakah orang yang Anda curigai menyimpan nomor WhatsApp Anda atau tidak. Anda hanya perlu mengirimkan pesan melalui menu Siaran.

Nantinya, ada dua jenis status pesan yang akan muncul. Pertama yakni "Read" dan yang selanjutnya adalah "Delivered," jika status pesan yang dikirim memiliki status "Read" artinya nomor Anda telah disimpan olehnya. Sebaliknya, jika pesan Anda memiliki status "Delivered" tandanya nomor Anda tidak disimpan.

4. Cek Melalui Aplikasi LINE

Untuk mendeteksi siapa saja yang menyimpan nomor WhatsApp, kita tak hanya bisa memanfaatkan fitur-fitur dari WhatsApp saja. Kita juga dapat memanfaatkan fitur dari aplikasi LINE. Dalam aplikasi LINE. Secara default ketika pengguna masuk menggunakan akun, maka pengguna akan secara otomatis menambahkan teman yang tersimpan di dalam kontak.

Disini Anda bisa mengetahui jika ada yang menyimpan nomor WhatsApp Anda, bahkan jika Anda tak menyimpan nomornya sekalipun. Jika seseorang menyimpan nomor Anda, di aplikasi LINE pada menu Tambah Teman, maka pengguna yang menyimpan nomor Anda akan memiliki status "Menambahkan Anda sebagai teman melalui nomor telepon,"

Sayangnya, jika pengguna tak mengaktifkan penambahan teman secara otomatis, maka Anda tidak dapat mengetahui siapa yang menyimpan nomor WhatsApp Anda melalui metode yang satu ini.

Dari keempat metode diatas, menurut Anda manakah metode yang paling efektif digunakan untuk mengetahui siapa yang menyimpan nomor WhatsApp kita?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel