Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Login

Ada beberapa permasalahan yang belakangan ini sering dialami oleh pengguna Youtube. Salah satunya yakni tidak bisanya login akun Youtube seperti biasanya. Ketika login, pengguna akan dialihkan ke laman yang berisi sebuah notifikasi berupa "Oops! Something went wrong,"

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Login

Bila hal itu juga menimpa Anda, tak perlu khawatir, hal ini terjadi bukan karena akun Anda yang terkena banned atau hack, melainkan berupa salah satu bug ketika kita mengakses Youtube melalui browser.

Bug ini memang telah terjadi setelah sekian lama, namun juga tak kunjung diperbaiki. Tak jelas apa yang menjadi penyebabnya, namun tenang saja karena masalah ini dapat dengan sangat mudah untuk di atasi.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini yakni dengan menghapus chache pada browser Anda. Perlu diingat bahwa dengan menghapus chache browser artinya Anda akan menghapus seluruh data penjelajahan Anda selama kurun waktu tertentu akan dihapus. Jadi ada baiknya untuk menyimpan data browser yang dinilai penting sebelum menghapus chache untuk mengatasi Youtube tidak bisa login.

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Login

  1. Buka browser Anda, selanjutnya tekan CTRL + H di keyboard secara bersamaan atau buka menu history bila di ponsel
  2. Tekan Clear browsing data
  3. Pilih kurun waktu chache yang akan dihapus (disarankan memilih opsi All time/seluruh waktu)
  4. Lalu klik tombol Clear data
  5. Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Login
  6. Kemudian cobalah login kembali di Youtube

Jika Anda tak bisa login hanya pada akun tertentu saja, maka kemungkinan akun tersebut telah di banned oleh Google karena beberapa alasan. Bila demikian, cobalah untuk memulihkan akun Google Anda.

Untuk mengetahui perbedaan antara akun yang telah di banned dengan masalah chache seperti di atas, apabila akun Anda di banned, Anda sama sekali tidak bisa login akun tersebut di perangkat mana saja, baik di aplikasi ponsel maupun PC. Jika Anda hanya mengalami masalah chache, Anda hanya tak dapat login melalui browser saja.

Pada tutorial di atas, saya menunjukan tutorial menggunakan browser Chrome, namun bila Anda menggunakan browser lain, caranya hampir tak jauh berbeda dengan cara menghapus chache di Google Chrome.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel