Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data

Melakukan komunikasi di zaman digital seperti saat ini dipermudah dengan munculnya jejaring sosial media di internet. Dengan melakukan komunikasi melalui jejaring sosial, pengguna dapat mengirim pesan secara efektif dan efisien.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data

WhatsApp menjadi salah satu dari sejumlah sosial media yang populer saat ini. Dengan menggunakan WhatsApp, pengguna dapat mengirim pesan dengan sangat cepat dan efisien. Terlebih, WhatsApp juga memiliki beberapa fitur unggulan yang memudahkan pengguna dalam melakukan komunikasi.

Pada aplikasi WhatsApp, pengguna yang mengirimkan pesan akan ditandai dengan berbagai tanda ceklis yang menandakan bahwa apakah pesan tersebut tersendat, telah sampai, atau telah dibaca.

Ceklis satu artinya bahwa pesan yang dikirim belum sampai ke penerima pesan, hal ini bisa disebabkan karena penerima mematikan ponselnya atau data internetnya. Selanjutnya ada ceklis dua yang menandakan bahwa pesan telah sampai namun belum dibaca oleh penerima, dan yang terakhir ada ceklis dua biru yang berarti pesan telah sampai dan juga telah dibaca oleh penerima pesan.

Terkadang, simbol ceklis di WhatsApp sering menjadi permasalahan yang berujung pada konflik. Pemberi pesan yang melihat bahwa si penerima telah menerima pesan namun belum dibaca, atau penerima telah menerima pesan dan juga telah dibaca namun tidak menjawab dapat menimbulkan asumsi yang tidak-tidak dari si pengirim pesan tanpa tahu kebenarannya.

Dari beberapa simbol ceklis yang ada di WhatsApp, ceklis satu adalah pilihan yang tepat untuk menghindari asumsi yang tidak-tidak. Namun, dalam keadaan online atau ketika data atau hp menyala, maka pesan yang masuk akan tetap memiliki simbol ceklis dua pada tampilan pengirim pesan.

Selain dengan menonaktifkan ponsel atau data internet, Ada beberapa cara lain supaya tampilan pesan yang muncul memiliki simbol ceklis satu pada pengirim pesan. Dengan membuat pesan tampil sebagai ceklis satu, artinya Anda menonaktifkan sementara akun WhatsApp Anda. Lalu bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp tanpa mematikan data atau ponsel?

Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data

Setidaknya ada 2 langkah untuk menonaktifkan WhatsApp tanpa perlu mematikan data internet. Pertama dengan menghentikan secara paksa aplikasi WhatsApp. selanjutnya menggunakan aplikasi. Simak panduan selengkapnya berikut ini.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Aplikasi

  1. Masuk ke menu Setelan di perangkat Anda
  2. Pilih menu Aplikasi & notifikasi
  3. Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data
  4. Cari aplikasi WhatsApp
  5. Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data
  6. Ketuk tombol Paksa berhenti
  7. Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data

Cara Menonaktifkan WhatsApp Menggunakan Aplikasi

  1. Unduh aplikasi Hibernator di Play Store
  2. Buka aplikasi Hibernator
  3. Pada daftar pengecualian, klik tombol tambah
  4. Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data
  5. Pilih aplikasi WhatsApp
  6. Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data
  7. Tekan Ok

Selama Anda menggunakan kedua langkah di atas, agar status pesan tetap ceklis satu, pastikan Anda tidak pernah membuka aplikasi WhatsApp. Jika Anda membuka aplikasi WhatsApp, meskipun telah menggunakan cara di atas, maka status ceklis satu akan berubah menjadi ceklis dua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel