Tidak Bisa Main Game Online Dengan Indihome? Ini Solusinya!

Video games kini telah menjadi bagian dari kehidupan. Selain menjadi hiburan untuk melepas penat setelah melakukan kegiatan keseharian, game juga terkadang dapat menyatukan kelompok dalam sebuah pergaulan.

Tidak Bisa Main Game Online Dengan Indihome? Ini Solusinya!

Akan sangat menyebalkan apabila koneksi internet tidak bisa terhubung ke dalam game. Hal ini juga pernah menimpa saya. Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba saja koneksi internet saya tak dapat terhubung ke dalam game. Padahal, internet tidak ada masalah ketika digunakan untuk melakukan browsing.

Saya sendiri tak tahu apa yang menyebabkan masalah seperti ini terjadi. Namun yang mulanya akses internet normal-normal saja ketika digunakan untuk bermain game, setelah itu internet menjadi tak dapat digunakan sama sekali untuk bermain game, khususnya game-game Android. Jika mengalami masalah seperti ini, biasanya Anda tak dapat masuk ke dalam game sama sekali dan hanya akan stuck di loading screen.

Untuk mengatasi masalah internet indihome tidak bisa masuk ke dalam game, Anda harus merestart atau melakukan reboot pada modem/router indihome Anda. Lalu bagaimana cara melakukan reset modem indihome? berikut adalah panduan selengkapnya.

Cara Restart Modem Indihome

  1. Masuk ke alamat IP 192.168.100.1 menggunakan browser
  2. Login menggunakan username dan password modem
  3. Buka menu Security > ubah Firewall Level menjadi Low > Apply
  4. Tidak Bisa Main Game Online Dengan Indihome? Ini Solusinya!
  5. Pastikan router dalam keadaan terhubung dengan listrik, kemudian tekan tombol Reset menggunakan bolpen
  6. Tidak Bisa Main Game Online Dengan Indihome? Ini Solusinya!
  7. Setelah itu internet akan kembali normal

Apabila Anda bingung dengan username dan password login di halaman IP Address 192.168.100.1, Anda bisa mencoba menggunakan data login default di bawah ini.

Daftar username dan password default modem indihome:

Tidak Bisa Main Game Online Dengan Indihome? Ini Solusinya!

Jika masalah tak kunjung selesai meskipun telah menggunakan cara diatas, silahkan hubungi costumer service Indihome melalui call center 147, melalui email 147@telkom.co.id, atau datang langsung ke plasa Telkom terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel