Cara Mendengarkan Spotify di Dua Perangkat Secara Bersamaan

Spotify merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan streaming musik, podcast dan juga video komersial asal Swedia. Tentu saja, berbagai konten yang tersedia pada platform ini mempunyai legalitas yang dilindungi oleh label rekaman dan perusahaan media.

Cara Mendengarkan Spotify di Dua Perangkat Secara Bersamaan

Spotify dapat di akses secara gratis dengan melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Namun dengan memilih akses gratis, banyak fitur yang dibatasi, oleh sebab itu, untuk dapat menikmati seluruh layanan dari Spotify dengan baik, pengguna disarankan untuk melakukan pembelian fitur Premium.

Meskipun setiap akun dapat dihubungkan di berbagai perangkat berbeda dalam waktu yang bersamaan. Namun akses untuk mendengarkan musik, podcast atau layanan lainnya di Spotify hanya dapat diputar dalam satu perangkat saja. Artinya, Anda tak dapat memutar musik pada satu akun Spotify di dua perangkat yang berbeda.

Cara Mendengarkan Spotify di Dua Perangkat Secara Bersamaan

Kendati demikian, ada saja cara untuk mengakali hal seperti ini. Berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai tutorial mendengarkan spotify premium di dua perangkat secara bersamaan.

1. Mengunduh musik di Spotify

Fitur unduh di Spotify ini bisa kamu gunakan ketika kamu telah membeli akses premium Spotify. Tahukah kamu selain berfungsi untuk memutar konten di Spotify tanpa mengeluarkan data internet, fungsi lain dari fitur ini juga yakni dapat dimanfaatkan untuk memutar konten di Spotify secara bersamaan di dua perangkat yang berbeda, akan tetapi dengan syarat salah satu perangkat tidak terhubung ke akses internet.

Jika kamu telah mengunduh dan berhasil menyimpan konten Spotify di perangkat kamu menggunakan fitur Download pada Spotify, dalam kondisi offline kamu dapat memutarnya meskipun akun Spotify kamu sedang digunakan diperangkat lain.

2. Menggunakan fitur family share

Sama halnya dengan fitur Download, fitur ini juga hanya dapat di akses oleh pengguna Premium saja. Sesuai dengan namanya, family share dapat digunakan untuk membagikan akses Spotify Premium kamu kepada orang terdekat kamu, misalnya keluarga, sahabat, teman, atau kenalan kamu.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu hanya perlu masuk ke laman spotify.com/id/family/, klik Memulai, kemudian masukan email Spotify keluarga atau orang yang ingin kamu berikan akses Premium Spotify. Kamu bisa memasukan email orang terdekatmu hingga 5 orang.

Penutup

Dengan ini, kini kamu bisa mendengarkan konten di Spotify pada beberapa perangkat secara bersamaan hanya menggunakan sebuah akun Spotify tanpa perlu menggelontorkan sejumlah uang untuk membeli akses Spotify Premium lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel