Fitur 'Following' di Instagram Hilang, Kenapa?

Instagram memiliki sebuah fitur 'following' yang terletak pada menu activity tab. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui berbagai aktivitas terbaru yang dilakukan oleh pengguna yang telah kamu ikuti di Instagram.

Fitur 'Following' di Instagram Hilang, Kenapa?

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengetahui aktivitas pengguna yang telah ia ikuti, darimulai apa yang disukai, diikuti, atau dikomentari dalam beberapa jam terakhir.

Jika belakangan ini kamu tak lagi bisa melihat fitur tersebut, kamu mungkin penasaran dan bertanya-tanya, ada apa sih? mengapa fitur 'following' di tab aktivitas menghilang?

Dilansir dari vice.com/id, Kepala produk Instagram beralasan penghapusan fitur ini untuk membuat feed terlihat lebih rapih dan tidak memakan banyak memori.

Kendati demikian, fitur Instagram ini juga sering disalahgunakan pengguna untuk memata-matai seseorang (stalking).

Yah, memang keberadaan tab following juga tidak begitu berguna sih. Terkadang fitur ini justru membawa masalah. Misalnya, bila pacar atau mantan kamu menyukai postingan orang lain, mungkin kamu akan berasumsi aneh-aneh tanpa tahu kebenarannya.

Dengan fitur following ini juga, hal sepele yang tidak begitu penting bisa menjadi besar karena akun gosip yang menemukan artis A menyukai postingan artis B.

Meskipun banyak orang yang tak menyukai penghapusan fitur "stalking" ini, beberapa pengguna justru mendukung penghapusan fitur ini.

"Instagram memang harus menghapus "Following tab". Sangat menyakitkan ketika kita diabaikan seseorang tapi melihatnya sibuk menyukai postingan orang lain," ujar salah satu pengguna, dikutip dari Kompas.com.

Uji coba penghapusan fitur ini telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di sejumlah negara seperti Kanada, Irlandia, Australia, dan Jepang. Namun, beberapa pengguna di negara lain juga telah kehilangan fitur "following" ini di akun mereka. Dengan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa Instagram telah memulai penghapusan fitur ini secara global, namun penghapusannya masih belum merata.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? apakah kamu setuju Instagram menghapus fitur following ini di platformnya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel