Cara Mengatasi Audio Bermasalah di Game Origin

Origin merupakan platform distribusi game untuk PC. Origin sendiri diciptakan oleh EA selaku publisher dari beberapa game terkenal yang saat ini telah banyak dimainkan. Seperti Apex Legends, Battlefield, Need for Speed, The Sims, Madden FL, FIFA, Star Wars, dan yang teranyar adalah Anthem.

cara-mengatasi-audio-game-origin-bermasalah

Meskipun game yang tersedia di Origin dikembangkan oleh developer sekelas DICE, Respawn Entertaiment, dan EA itu sendiri. Masih ada saja celah atau bug dalam game yang dapat mengganggu pemainnya ketika sedang bermain game.

Salah satu bug merepotkan yang belakang ini sering dialami pemain Origin adalah bug audio pada game Battlefield 1. Bug ini hanya terjadi pada saat membuka game tersebut di PC. Padahal di program lain, audio berjalan dengan lancar.

Dari keterangan di atas, dapat disimpulkan bahwa audio game Origin rusak ini bukan disebabkan karena hardware yang rusak. Tetapi karena adanya masalah pada software.

Dikutip dari forum Origin, EA_Archi selaku Community Manager mengatakan bahwa kemungkinan audio bermasalah ini bisa saja disebabkan karena adanya program audio (pihak ketiga) yang berjalan dilatar belakang. Sehingga mengganggu audio di dalam game.

Tentu saja bug ini sangatlah mengganggu, karena audio yang menjadi "kresek-kresek" dapat menyebabkan rasa ngilu ditelinga. Walaupun PC telah di restart, masalah audio game Origin rusak ini tetap tidak dapat dengan mudah hilang. Lantas bagaimana cara ampuh untuk mengatasi hal ini?

Cara Mengatasi Audio Game di Origin Yang Bermasalah

  1. Klik kanan pada taskbar
  2. Pilih Task Manager
  3. Pada tab Processes cari program Windows Audio Device Graph Isolation
  4. Klik kanan pada program tersebut, kemudian End task
  5. Cara Mengatasi Audio Game di Origin Yang Bermasalah

Cara lain untuk mengatasi masalah audio game Origin rusak selain cara di atas adalah dengan men-disable Origin in-game option pada menu pengaturan di Origin, kemudian relaunch game.

Sayangnya, agar audio game Origin tak rusak, cara ini harus dilakukan berulang-ulang setelah Anda menyalakan atau merestart kembali PC Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel