Cara Snooze Postingan Grup di Facebook

Bergabung di berbagai komunitas, tentunya bisa menambah pengetahuan kita dalam berbagai hal, tergantung dengan komunitas apa yang kita ikuti. Namun, dalam keadaan politik di Indonesia yang sedikit kacau seperti saat ini. Terkadang grup Facebook yang awalnya diguakan untuk berbagi informasi, kini beralih fungsi menjadi kepentingan politik.

Cara Snooze Postingan Grup di Facebook

Berbagai hujatan kebencian kepada salah satu pihak seringkali terlihat. Tak jarang, berita-berita bohong dari situs yang belum tentu jelas banyak bertebaran. Agar terhindar dari pengaruh hal-hal tersebut. Keluar dari grup mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Tak ada alasan bagi Anda untuk tetap meneteap di grup tersebut.

Jika Anda tak ingin keluar dari grup karena beberapa alasan, Anda juga bisa memilih opsi lain agar tak bisa terpengaruh dengan postingan-postingan negatif pada grup. Fitur bungkam atau Snooze memang telah ada di Facebook sejak lama.

Fitur ini berfungsi untuk berhenti mengikuti sementara postingan-postingan pada grup, sehingga postingan tersebut tak lagi muncul di timeline selama beberapa waktu. Snooze memang tak jauh berbeda dengan fitur mute di beberapa sosial media.

Cara Snooze Postingan Grup di Facebook

  1. Buka Facebook
  2. Ketuk postingan di grup yang akan di Snooze
  3. Klik opsi pengaturan pada kiriman
  4. Pilih Lainnya
  5. Cara Snooze Postingan Grup di Facebook
  6. Lalu pilih opsi Snooze NAMA GRUP selama 30 hari
  7. Cara Snooze Postingan Grup di Facebook

Dengan melakukan langkah ini, Anda tak akan melihat postingan dari grup tersebut selama sebulan kedepan. Anda bisa mengaktifkan kembali postingan agar terlihat di timeline dengan menekan opsi Urungkan.

Jika Anda ingin mematikan kiriman sepenuhnya, Anda bisa memilih opsi Berhenti mengikuti grup di bawah opsi Snooze grup. Dengan berhenti, bukan berarti Anda akan keluar dari grup, akan tetapi Anda akan berhenti mengikuti postingan-postingan di dalam grup.

Bukan hanya dapat digunakan untuk berhenti mengikuti postingan grup selama sebulan. Fitur Snooze juga bisa digunakan kepada halaman, atau juga teman yang mungkin sering membuat postingan yang membuat Anda sebal. Daripada membuat emosi atau debat berkepanjangan, fitur Snooze ini dapat menjadi penyelamat Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel