Cara Mengirim Link dari Komputer ke Android Dengan Mudah

Saat ini, teknologi internet dapat kita manfaatkan untuk mencari informasi yang dapat mendukung aktivitas keseharian kita. Bagi pelajar, internet sering digunakan untuk mencari referensi tugas sekolah. Berbagai situs yang membahas mengenai pendidikan dapat ditemukan dengan mudah di internet.

Cara Mengirim Link dari Komputer ke Android Dengan Mudah

Jika Anda menemukan situs penting yang akan mendukung aktivitas pendidikan Anda khususnya dalam menjalankan tugas sekolah. Penting bagi Anda untuk menyimpan situs tersebut. Fitur bookmark memudahkan Anda untuk menyimpan situs yang telah Anda kunjungi dan membukanya tanpa perlu mengetik kembali url atau link dari situs tersebut.

Apabila Anda menemukan sebuah situs penting di internet saat menggunakan perangkat PC, demi memudahkan tugas, tentu saja menyimpan situs tersebut di ponsel dapat menjadi pilihan terbaik. Selain akan lebih menjadi efektif karena dapat membukanya melalui genggaman, Anda tak perlu lagi mengetik link atau url secara manual.

Belum lama ini, atau tepatnya bulan Agustus lalu. Chrome menyediakan sebuah fitur baru yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengirim link dari komputer ke Android dengan sangat mudah. Fitur ini disebut dengan fitur Send tab to self.

Cara Mengirim Link dari Komputer ke Android Dengan Mudah

  1. Update browser Chrome ke versi paling baru
  2. Buka tab baru di Chrome, masukan chrome://flags/ pada kolom url
  3. Ketik Send tab pada kolom pencarian
  4. Cara Mengirim Link dari Komputer ke Android Dengan Mudah
  5. Aktifkan seluruh fitur Send tab dengan mengubah opsi Disable menjadi Enable/Default
  6. Login di browser Chrome di PC & Android menggunakan akun yang sama
  7. Sinkronkan akun Google yang login di Android dengan Chrome PC
  8. Untuk mengirim URL dari PC ke Android, Anda hanya perlu memblok alamat url di PC, atau klik kanan pada URL, lalu pilih Send to (nama device Anda)
  9. Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul notifikasi di Android Anda

Perlu diketahui bahwa cara ini dapat dilakukan ketika kedua perangkat terhubung ke jaringan internet.

Untuk melihat daftar url atau link yang telah dikirim dari perangkat komputer ke Android, Anda hanya perlu membuka menu Tab baru-baru ini pada menu pengaturan pada browser Chrome di ponsel Anda.

Fitur Send tab ini hanya tersedia pada Chrome versi 76 saja, oleh karena itu untuk dapat mengakses fitur ini, Anda harus melakukan update Chrome ke versi tersebut terlebih dahulu.

Semakin banyak akun Google Anda terpasang di beberapa perangkat, semakin banyak pula opsi perangkat yang muncul untuk mengirimkan link dari komputer ke Android.

Tidak hanya bekerja untuk Android saja, cara ini juga bisa dilakukan pada perangkat iOS, Linux, dan juga Mac OS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel