Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu

Status atau story adalah sebuah fitur di beberapa jejaring sosial yang bisa digunakan untuk mengunggah aktivitas keseharian. Di Instagram, story akan tersimpan selama 24 jam, yang kemudian akan menghilang secara sendirinya.

Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu

Story dapat dilihat oleh semua orang di Instagram, baik oleh orang yang telah mengikuti ataupun yang tidak mengikuti. Bila Anda memiliki keluh kesah yang tak ingin dilihat oleh orang tertentu, Anda juga bisa menyembunyikan story tersebut lho.

Menyembunyikan story di Instagram memang tidak semudah menyembunyikan story di WhatsApp. Di WhatsApp, Anda hanya perlu menekan tombol pengaturan pada tab Status kemudian Anda bisa menemukan pengaturan privasi status yang nantinya bisa Anda ubah agar dapat dilihat oleh orang tertentu. Namun di Instagram, fitur menyembunyikan story dari orang tertentu ini berada di menu pengaturan. Karena banyaknya menu pada pengaturan Instagram mungkin Anda akan kesulitan untuk mencari fitur yang satu ini.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana sih caranya untuk menyembunyikan status Instagram dari orang tertentu. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu
  1. Buka Instagram, buka profil Anda
  2. Selanjutnya masuk ke Pengaturan
  3. Pilih menu Privasi
  4. Kemudian pilih Cerita
  5. Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu
  6. Pada bagian Sembunyikan Cerita dari, ketuk pada tulisan 0 Orang
  7. Centang orang-orang yang ingin Anda blacklist agar tak dapat melihat story Anda
  8. Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu
  9. Simpan pengaturan

Untuk melakukan unblacklist atau mengembalikan pengaturan ke awal agar orang-orang tertentu dapat melihat story Anda kembali, caranya sangatlah mudah, masih pada pengaturan yang sama, Anda hanya perlu melakukan uncheklis pada daftar orang-orang yang sebelumnya masuk dalam daftar blacklist.

Dengan cara ini, Anda bisa bebas berekspresi di media sosial, tanpa perlu khawatir lagi story Anda dilihat oleh teman, keluarga dekat atau jauh yang sering nyinyir- pada story yang sering Anda buat.

Mudah bukan cara menyembunyikan story Instagram dari orang tertentu ini? semoga tutorial kali ini mudah dipahami dan bisa bermanfaat bagi pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel