Cara Update Google Chrome PC ke Versi Terbaru 2019

Google Chrome memang lebih banyak dipilih oleh pengguna jika dibandingkan dengan browser-browser lainnya. Tampilannya yang sangat elegan dan responsif setidaknya mampu mempertahankan pandangan pengguna untuk meninggalkan browser yang satu ini.

Cara Update Google Chrome PC ke Versi Terbaru 2019

Pada browser ini, terdapat banyak sekali fitur-fitur yang telah disediakan untuk memudahkan penggunanya. Bahkan, pengguna juga bisa menambah fitur dengan menginstal plugin yang telah disediakan secara gratis di Google Webstore.

Chrome terus mendapatkan perhatian dari developer. Paling tidak, setiap sepekan sekali akan ada update baru, baik itu untuk penambahan fitur, penghapusan bug, dan lain sebagainya. Updatenya sendiri biasanya tidak memiliki ukuran yang besar.

Pengguna selalu disarankan untuk terus memperbarui Google Chrome untuk bisa merasakan fitur baru atau perbaikan pada browser, sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman browsing terbaik dengan menggunakan browser ini.

Lalu bagaimana cara mudah untuk update google chrome di PC? berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Update Google Chrome

  1. Klik menu (⋮) yang terletak di pojok kanan atas
  2. Pilih Help
  3. Selanjutnya klik About Google Chrome
  4. Setelah itu, maka Chrome akan otomatis mengupdate ke versi paling baru
  5. Klik Relaunch untuk menerapkan update

Apabila setelah Anda melakukan tutorial di atas, namun Chrome tidak memperbarui secara otomatis, artinya browser Anda telah berada di versi paling baru. Untuk memastikan browser Anda telah memiliki versi paling baru, maka akan icon centang biru serta teks Google Chrome is up to date.

Akan tetapi, bila browser Anda tidak bisa memperbarui Chrome menggunakan cara di atas, langkah termudah untuk mendapatkan Chrome versi terbaru yakni dengan menginstal file terbaru Chrome yang bisa Anda unduh pada situs resminya.

Sangat tidak di rekomendasikan untuk Anda yang memiliki spesifikasi PC atau laptop low-end untuk memperbarui Chrome. Karena terkadang akan mengalami banyak masalah seperti browser yang tidak mau terbuka, crash, lag, hang, dan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel