Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Centang biru biasanya terdapat pada fitur percakapan di media sosial. Fitur ini berfungsi untuk menginformasikan kepada pengguna bahwa pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerima pesan. WhatsApp, Facebook, Instagram dan jejaring sosial besar lainnya biasanya memiliki fitur centang biru ini.

Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Meskipun fitur ini sangat berguna, namun ada beberapa pengguna yang tidak menyukai fitur ini dengan alasan tertentu. Alasan paling umum biasanya karena pengguna tak ingin dirinya terlihat telah membaca pesan dari pengguna lain agar tak ingin di ganggu, sedang sibuk, sedang beristirahat, atau alasan lainnya.

Tentu saja menyikapi hal ini, WhatsApp memberikan fitur agar centang biru tak muncul saat pengguna telah membaca pesan. Fitur ini tersedia pada aplikasi resmi WhatsApp.

Umumnya banyak yang merekomendasikan penggunaan aplikasi pihak ketiga, karena fitur yang lengkap dan bahkan memiliki fitur untuk menyembunyikan centang biru. Namun, belakangan ini banyak pengguna WhatsApp yang tak dapat mengakses akun WhatsAppnya karena hal tersebut.

Penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp dinilai melanggar ketentuan dan persyaratan WhatsApp sehingga akun yang terdeteksi menggunakan aplikasi tersebut memiliki potensi untuk terblokir. Telah banyak pengguna yang telah terblokir akan hal tersebut.

Oleh karena itu, cara aman agar akun WhatsApp tak terblokir yakni dengan menggunakan aplikasi original yang dapat Anda unduh secara gratis melalui Play Store dan App Store. Lalu bagaimana cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp tanpa aplikasi? berikut adalah tutorialnya.

Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Tanpa Aplikasi

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pada tab Chat, buka menu Setelan
  3. Pilih menu Akun
  4. Lalu ketuk menu Privasi
  5. Matikan opsi Laporan dibaca

Dengan mematikan pengaturan Laporan dibaca, maka Anda tidak lagi akan mengirimkan informasi bahwa Anda telah membaca pesan tersebut berupa centang biru kepada lawan percakapan Anda, begitupun sebaliknya.

Namun cara ini tak berlaku untuk pesan yang dibaca di grup. Berbeda dengan percakapan pribadi yang mengirimkan centang biru setelah lawan percakapan membaca pesan, di grup pembaca pesan akan ditampilkan dalam daftar pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel