5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Mau jadi Youtuber kekinian hanya bermodalkan ponsel pintar? kini dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih menjadi Youtuber dengan modal ponsel pintar bukan lagi halusinasi yang tidak mungkin terjadi.

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Dalam ponsel pintar, banyak sekali aplikasi yang mendukung kamu untuk menjadi seorang Youtuber. Video editor mungkin menjadi salah satu aplikasi yang berperan penting dalam menjadi seorang Youtuber sukses.

Untuk mengedit video yang profesional, saat ini kita tak perlu lagi menggunakan perangkat pc atau komputer, kamu bisa mengedit video hanya dengan smartphone kamu. Meskipun hanya dengan ponsel kamu tetap bisa mendapatkan kualitas video yang cukup baik.


5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android


Dari berbagai aplikasi video editor yang berada di Play Store, kami telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi edit video android terbaik yang patut Anda coba untuk menjadi seorang Youtuber. Mau tau apa saja aplikasi edit video terbaik android? Simak ulasannya berikut ini.

1. Adobe Premier Clip

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android
Adobe Primiere Clip

Kalau mendengar nama Adobe tentu kita langsung ingat dengan aplikasi edit canggih di pc yaitu Adobe Premier. Namun ternyata Adobe juga merilis aplikasi versi smartphone nya yang bernama Adobe Premier Clip.

Memang untuk segi fitur lebih terbatas jika dibandingkan dengan versi pc nya, tapi jika kamu membutuhkan aplikasi edit yang praktis untuk menggabungkan foto menjadi video (slideshow) ataupun memotong video pendek, Adobe Premier Clip ini rekomended banget untuk dicoba.

2. Quick 

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android
Quick

Quick merupakan salah satu aplikasi edit video di Android yang sangat praktis. Quick memiliki 22 style yang bisa langsung kamu aplikasikan kepada video kamu. Tak hanya itu kamu juga bisa menambahkan teks dengan berbagai macam font yang membuat video kamu semakin menarik.

Quick juga menyediakan berbagai macam filter yang dapat kamu aplikasikan secara gratis dan mudah. Di dalam aplikasi ini juga terdapat 80 lagu gratis yang bisa kamu gunakan untuk menjadi backsound video kamu.

3. FilmoraGo 

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android
FilmoraGo

Nama FilmoraGo mungkin tidak akan asing di telinga kamu ya, aplikasi ini merupakan versi smartphone dari Filmora yang ada di pc. Aplikasi yang dikembangkan oleh Wondershare ini sangat disukai oleh penggunanya karena memiliki tampilan yang praktis.

Selain itu banyak fitur didalamnya yang bisa membuat video kamu semakin menarik dengan memadukan filter, teks, efek dan musik. Untuk seorang Youtuber juga bisa langsung menguploadnya ke Youtube karena aplikai ini telah memiliki fitur khusus untuk upload ke Youtube.

4. Kinemaster Pro 

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android
Kinemaster Pro

Nah yang satu ini rekomen banget. Kinemaster Pro memiliki User Interface (UI) dengan tampilan landscape yang profesional banget layaknya aplikasi di desktop. Selain itu Kinemaster Pro juga memiliki beragam fitur yang lengkap layaknya di pc loh.

Kamu bisa juga menambahkan filter, teks, efek maupun musik backsound dengan mudah sesuai keinginan kamu ya. Selain itu yang bikin aplikasi ini pro banget adalah fitur chroma key yang memungkinkan kamu mengedit video green screen sehingga video semakin menarik.

Jangan salah ternyata banyak juga editor profesional yang menggunakan aplikasi ini untuk mengupload video pendek ke publik. Tak heran apabila aplikasi Kinemaster Pro ini masuk pada deretan aplikasi edit video terbaik android.

5. PowerDirector 

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android
PowerDirector

Nah yang satu ini juga tidak mau kalah. Aplikasi PowerDirector menjadi salah satu terbaik karena mampu mengedit file video raksasa. Sekarang ini banyak smartphone yang memiliki kamera kamera canggih yang bahkan mampu mengambil video dengan resolusi 4K. Kamu tetap bisa mengedit dengan nyaman dan aplikasi akan tetap berjalan smooth.

Selain itu fitur editing lainnya seperti teks, filter, efek dan musik pastinya tersedia pada aplikasi ini. Dan untuk eksport videonya sendiri terbilangi cukup cepat, untuk mengeksport video berdurasi 3 menit kamu hanya perlu menunggu waktu 5 menit saja. Tergantung dengan durasi video yang di render.

Nah itu tadi 5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android. Selain memiliki berbagai macam fitur dan penggunaan yang mudah, kualitas editing yang dihasilkan juga tidak kalah kok dengan pc atau komputer. Kamu tetap bisa mendapatkan kualitas video yang profesional hanya dengan smartphone kamu. Semoga sukses menjadi Youtuber ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel