Solusi Mengatasi Lupa PIN LinkAja Dengan Mudah

LinkAja atau yang dulunya bernama TCASH merupakan produk uang virtual yang dikenalkan oleh Telkomsel yang dapat digunakan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi elektronik seperti pulsa elektronik, kuota/data internet, pembayaran PLN, PDAM, TV kabel, telepon, internet, voucher game, atau belanja di merchant yang telah bekerjasama dengan LinkAja.

Solusi Mengatasi Lupa PIN LinkAja Dengan Mudah

Berbeda dengan uang virtual e-money yang tidak memiliki keamanan yang begitu kuat. LinkAja memberikan perlindungan kepada penggunanya ketika melakukan transaksi. Pasalnya, sebelum masuk ke langkah transaksi berikutnya, pengguna harus memasukan terlebih dahulu PIN keamanan yang hanya diketahui oleh pemilik akun untuk dapat melanjutkan transaksi.

Jika PIN salah dimasukan setelah 3 kali percobaan. Maka akun akan terblokir sementara. Biasanya akun akan diblokir sementara selama 24 jam. Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika memasukan PIN.

Sebagai manusia, wajar saja apabila kita mengalami lupa akan suatu hal. Nah, apabila Anda lupa akan PIN LinkAja, maka Anda tak perlu khawatir, karena Anda bisa melakukan reset PIN LinkAja dengan sangat mudah. Berikut adalah cara untuk reset PIN LinkAja terbaru.

Cara Reset PIN LinkAja Terbaru

  1. Hubungi dial *800*99# (khusus pengguna Telkomsel)
  2. Masukan tanggal lahir yang sesuai dengan data yang terdaftar pada akun LinkAja dengan format DDMMYYYY (hari/bulan/tahun)
  3. Jika data sesuai, maka Anda akan menerima SMS dari Telkomsel
  4. Hubungi dial *800*91*6digitPINBaru#
  5. Setelah itu, Anda akan menerma SMS notifikasi dari Telkomsel

Bila Anda daftar LinkAja bukan dengan provider Telkomsel, Anda bisa melakukan reset PIN LinkAja melalui aplikasi LinkAja.

Lalu bagaimana apabila tanggal lahir yang dimasukan tidak sesuai dengan data pada akun LinkAja?

Apabila data tanggal lahir tak sesuai dengan data pada akun LinkAja, maka pengguna akan gagal melakukan reset PIN, dan tak akan menerima SMS balasan anjuran untuk menghubungi dial *800*91*6digitPINBaru#.

Solusi apabila Anda tidak ingat tanggal lahir yang terdaftar pada akun yakni dengan mendatangi GraPARI Telkomsel terdekat di daerah Anda. Pastikan Anda membawa data diri seperti NIK atau nomor KK, karena biasanya Anda akan dimintai data diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel