Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Likes

Jejaring sosial Instagram kini tengah melakukan uji coba pada fitur barunya yang dapat menyembunyikan informasi jumlah likes pada postingan di Instagram. Uji coba ini telah dilakukan selama sepekan tepatnya dimulai pada awal Juli 2019 lalu.

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Likes

Dilansir dari BBC.com, dengan adanya fitur ini, Instagram mencoba untuk menghilangkan tekanan kepada pengguna apabila postingannya tidak mendapatkan likes seperti yang diharapkan.

"Kami berharap tes ini akan menghilangkan tekanan dari berapa banyak jumlah likes pada postingan yang diterima, sehingga Anda dapat fokus pada berbagi hal-hal yang Anda sukai," ujar Mia Garlick selaku direktur kebijakan Facebook di Australia dan Selandia Baru.

Uji coba ini telah dimulai sepekan yang lalu di 6 negara, diantaranya Australia, Selandia Baru, Iralndia, Italia, Jepang, dan Brazil. Sementara uji coba fitur ini telah dilakukan pengguna Instagram di Kanada pada 2 bulan yang lalu.

Dalam uji coba ini, pengguna lain tidak akan mengetahui jumlah like yang Anda terima pada postingan Anda. Akan tetapi pengguna akan tetap bisa melihat berapa jumlah likes yang diterima hanya dengan menekan tombol Others atau lainnya pada likes di postingan Anda.

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Likes

"Saat Anda scroll down halaman feed, tidak ada hitungan jumlah like," jelas Mark Zuckerberg di F8. "Anda dapat melihat siapa yang menyukai foto atau video, Anda dapat mengetuk dan melihat daftar orang yang menyukai postingan Anda," tambahnya.

Meskipun masih dalam tahap uji coba, fitur ini hanya dapat dicoba pada akun-akun terpilih saja. Jika akun Anda terpilih, maka Anda akan menerima notifikasi seperti gambar dibawah ini.

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Likes

Saat ini, belum ada kabar secara resmi mengenai kapan fitur ini akan dirilis secara global, tunggu saja informasi berikutnya di blog ini.

Bagaimana pendapatmu mengenai fitur menyembunyikan jumlah likes ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel