Cara Mudah Menghapus Watermark FaceApp Tanpa Ribet

Saat ini halaman feed dari jejaring sosial dipenuhi dengan tren #FaceAppChallenge dan #AgeChallenge. Pada challenge ini, pengguna di media sosial beramai-ramai mengedit foto dirinya dengan aplikasi yang bernama FaceApp untuk mengubah wajahnya menjadi terlihat lebih tua.

Cara Mudah Menghapus Watermark FaceApp Tanpa Ribet

Meskipun aplikasi FaceApp hanya sebuah aplikasi pada smartphone, akan tetapi foto yang di edit menghasilkan hasil yang luar biasa, bahkan tidak terlihat seperti editan. Jika Anda ingin mengikuti challenge mengubah wajah menjadi tua, Anda patut mencoba aplikasi ini.

FaceApp dapat di unduh secara gratis di Play Store dan juga App Store. Namun meskipun gratis, Anda tidak dapat membuka semua fitur yang ada dalam aplikasi, salah satu fitur yang tak dapat digunakan adalah fitur watermark atau tanda air. Untuk dapat membuka seluruh fitur pada FaceApp, Anda bisa mengupgrade FaceApp menjadi versi Pro.

FaceApp Pro dibanderol dengan harga yang bervariasi, dari Rp50.000/bulan, Rp300.000/tahun, dan jika Anda ingin memiliki akses premiumnya secara permanen, Anda bisa membelinya dengan harga Rp590.000.

Jika Anda tidak membeli versi Pro pada aplikasi, maka Anda tidak dapat menghilangkan watermark yang tertera pada hasil foto yang telah di edit sebelumnya menggunakan FaceApp. Karena watermarknya sendiri tidak terlalu mengganggu, Anda bisa memotong bagian yang terdapat logo atau watermark FaceApp untuk menghilangkan watermark FaceApp.

Apabila Anda tidak terlalu suka dengan cara menghilangkan watermark FaceApp dengan memotong bagian foto, maka Anda bisa mencoba mengeditnya kembali menggunakan aplikasi Remove Unwanted Object. Lalu bagaimana caranya? berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Menghapus Watermark FaceApp

  1. Unduh aplikasi Remove Unwanted Object di Play Store
  2. Buka aplikasinya, lalu pilih foto yang mengandung watermark FaceApp
  3. Pilih opsi Brush saat pengeditan, lalu brush pada tulisan FaceApp
  4. Kemudian tekan tombol Process
  5. Klik tombol Save untuk menyimpan hasilnya

Untuk lebih jelasnya, saksikan video dari Android Story di bawah ini


Sayangnya, aplikasi untuk menghilangkan watermark FaceApp ini hanya tersedia di Play Store saja. Artinya bagi Anda pengguna iOS, Anda harus mencari alternatif aplikasi lain yang memiliki fitur serupa.

Meskipun cara ini sangat efektif, namun sebetulnya watermark tersebut tidak sepenuhnya dihilangkan, namun hanya sedikit dipudarkan atau dibuat blur. Oleh sebab itu, bila Anda menginginkan hasil yang sangat bagus, saya sarankan agar Anda menggunakan aplikasi PicSay atau software Photoshop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel