Cara Menghapus Verifikasi 2 Langkah Uplay Google Authenticator

Verifikasi 2 langkah merupakan salah satu fitur keamanan dari Ubisoft Play (Uplay), fitur keamanan ini sudah bsia ditemukan pada situs-situs besar seperti Google, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya untuk mempersulit gerak-gerik peretas yang mungkin dapat mengambil alih akun pengguna.

Dengan menggunakan fitur ini, tidak sembarang orang dapat dengan mudah mengakses akun Anda. Pasalnya, saat login menggunakan akun yang telah mengaktifkan fitur ini, pengguna diharuskan memasukan kode verifikasi yang akan dikirim ke email atau nomor telepon pengguna. Jadi tidak sembarang orang yang memiliki akses kepada email atau ponsel Anda dapat login ke akun Anda.

Cara Menghapus Verifikasi 2 Langkah Uplay Google Authenticator

Tidak lama ini, saya mengikuti event dari Ubisoft untuk mengaktifkan fitur 2-Step verification. Saya memilih Google Authenticator sebagai alat untuk melakukan verifikasi karena prosesnya yang sangat simpel. Namun, beberapa waktu setelah itu, saya mengganti ponsel saya dan menjualnya.

Namun disaat login, saya terjebak pada verifikasi 2 langkah, dan diharuskan untuk memasukan kode yang telah dikirim ke Google Authenticator. Sayangnya Anda tidak dapat memindahkan verifikasi Google Authenticator yang telah terhubung dari perangkat sebelumnya dengan Uplay ke perangkat lain, meskipun menggunakan akun Google yang sama.

Fitur penghapusan verifikasi 2 langkah yang berada pada situs Ubisoft Play sendiri tidak berfungsi. Lalu bagaimana saya berhasil menyelesaikan masalah ini? yuk ikuti petunjuknya dibawah ini.

Cara Menghapus Verifikasi 2 Langkah Uplay

  1. Laporkan keluhan Anda mengenai masalah ini ke CS Ubisoft Support di Facebook
  2. Ungkapkan masalah Anda dalam bahasa Inggris
  3. Tunggu balasan dari Ubisoft (biasanya memakan waktu 1 hari)
  4. Ubisoft akan melakukan verifikasi dengan meminta email beserta nickname akun Uplay
  5. Setelah itu, tunggu lagi balasan dari Ubisoft
  6. CS akan menyuruh Anda untuk melakukan cek email yang masuk dari Ubisoft (jika tidak ditemukan cek juga folder spam di email)
  7. Cek email dengan subjek Deactivation of 2-Step Verification dari Ubisoft, lalu klik tombol Verifivy My Account
  8. Cara Menghapus Verifikasi 2 Langkah Uplay Google Authenticator
  9. Lalu terakhir, beritahu CS Ubisoft Support via Facebook bahwa Anda telah melakukan klik pada tombol verifikasi
  10. Bila berhasil, Anda akan mendapatkan balasan seperti dibawah ini
  11. Cara Menghapus Verifikasi 2 Langkah Uplay Google Authenticator

Jika Anda menemukan masalah seputar akun Ubisoft atau transaksi dalam game. Anda bisa melaporkannya pada costumer service Ubisoft melalui Facebook. Meskipun harus menunggu balasan yang agak lambat karena banyaknya antrean ticket, namun pelayanannya patut diacungi jempol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel