2 Cara Mengatasi Indikator PON Internet Indihome Berwarna Merah

Pengguna Indihome pastinya akan merasa kesal apabila tiba-tiba akses internet tidak bisa digunakan. Hal ini juga pernah menimpa penulis. Indikator berwarna merah berkedip-kedip pada PON Internet menunjukkan ciri-ciri bahwa internet tidak dapat digunakan.

2 Cara Mengatasi Indikator PON Internet Indihome Berwarna Merah

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan indikator PON Internet Indihome menjadi berwarna merah. Biasanya faktor utama dalam gangguan ini terjadi akibat adanya masalah pada kabel. Bisa karena masalah konektor fiber, atau masalah pada kabel fibernya itu sendiri.

Saat dihubungi, menurut costumer service Indihome faktor lain daripada itu yang dapat menyebabkan los atau indikator menjadi berwarna merah bisa juga terjadi akibat adanya redaman tinggi pada serat fiber optik dan gangguan kabel pada titik ODP-nya.

Untuk mengatasi masalah los atau indikator PON Internet berkedip merah, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini.

2 Cara Mengatasi Indikator PON Internet Indihome Berwarna Merah

Saat menghubungi costumer service Indihome mengenai masalah yang terjadi pada indikator Indihome dirumah saya yang berwarna merah. Akhirnya CS Indihome menyarankan beberapa langkah berikut ini untuk mengatasinya.

#1. Lepas - Pasang Kabel Patch Cord

Langkah pertama, yakni dengan mencoba melepas kabel patch cord yang terpasang pada router selama 10 hingga 15 menit tanpa perlu merestart modem, biasanya kabel ini terletak dibelakang router, berwarna hitam/kuning dan memiliki ujung/colokan berwarna biru. Apabila langkah ini tidak bekerja, silahkan lanjut ke langkah berikutnya.

Gambar kabel patch cord

#2. Hubungi Teknisi Indihome

Jika cara diatas tidak bekerja, mungkin masalahnya bisa sangat serius, bisa jadi karena kabel yang putus atau masalah lainnya yang tak bisa sembarang orang perbaiki. Oleh sebab itu, saya sarankan agar Anda menghubungi teknisi Indihome.

Saya sarankan agar Anda menghubungi costumer service terlebih dahulu untuk membuat ticket mengenai masalah yang terjadi. Anda bisa menghubungi costumer service Indihome di 147 (Call Center), atau melalui laman fanpage Facebook Telkom Care, atau melalui Twitter @TelkomCare.

Setelah Anda menghubungi costumer service dan telah memiliki ticket, Anda hanya perlu menunggu teknisi Indihome di daerah Anda datang ke tempat Anda. Cepat atau lambatnya respon atau kedatangan teknisi ke tempat Anda tergantung dengan antrean ticket yang ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel