Cara Mematikan Autoplay Video Iklan di Google Chrome

Iklan memang dapat membagikan keuntungan bagi pemilik sebuah website, namun pemilik website juga harus memperhatikan iklan yang diberikan agar sesuai dengan kebutuhan pengunjung dan tidak mengganggu pengunjung ketika membaca sebuah konten dalam website tersebut.

Cara Mematikan Autoplay Video Iklan di Google Chrome

Saya sendiri sering mengalami pengalaman buruk dengan iklan pada website. Saat membaca berita di sebuah situs berita lokal yang telah terkenal, di tengah bacaan, seringkali muncul audio dari iklan video yang otomatis terputar. Buruknya lagi, video iklan tersebut tidak dapat ditemukan sehingga iklan tidak dapat dimatikan. Selain itu, fitur replay, membuat iklan otomatis berjalan terus-menerus jika kita tak menutup websitenya.

Hal inilah yang membuat saya mengurungkan niat untuk membaca berita pada situs tersebut, dan beralih membaca di situs lain. Tentu saja dengan adanya hal ini, kerugian tidak hanya di alami oleh pengunjung yang tidak dapat menuntaskan bacaan di situs tersebut, tetapi juga pada situs itu sendiri yang bisa saja mendapatkan kerugian secara material yang justru disebabkan karena iklan itu sendiri.

Jika Anda tidak ingin terganggu dengan iklan video yang di putar otomatis, jika Anda menggunakan browser Google Chrome, Anda bisa mematikan fitur autoplay, sehingga segala jenis video (baik iklan, maupun video biasa yang diputar otomatis) tidak dapat terputar jika Anda tidak menekan tombol play.

Lalu bagaimana cara untuk mematikan fitur autoplay video di Google Chrome? berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Mematikan Autoplay Video di Google Chrome

  1. Buka pengaturan, pilih Setelan
  2. Masuk ke Setelan situs
  3. Scroll down layar, lalu pilih Media
  4. Cara Mematikan Autoplay Video Iklan di Google Chrome
  5. Pilih opsi Putar otomatis, lalu nonaktifkan
  6. Cara Mematikan Autoplay Video Iklan di Google Chrome

Setelah melakukan langkah di atas, jika Anda bertemu dengan situs "bandel" yang memiliki iklan video otomatis, maka video sekaligus audio yang terkandung dalam video tersebut tidak akan muncul pada perangkat Anda. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkan aktivitas membaca Anda dengan santuy tanpa adanya gangguan dari iklan yang membandel.

Saat ini, Google Chrome menjadi pilihan saya untuk melakukan aktivitas browsing di internet, karena browser yang satu ini begitu memanjakan pengguna, dengan memiliki fitur-fiturnya yang dapat membuat nyaman pengguna dalam pengalaman browsingnya. Salah satunya fitur mematikan autoplay video ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel