Cara Ampuh Hilangkan Virus Iklan di Android

Meskipun sistem cerdas, Android tak pernah lepas dari masalah malware atau yang biasa dikenal juga dengan virus. Selain dapat mengakibatkan infeksi pada file sehingga file tidak dapat dibuka, virus juga dapat membuat kinerja Android menjadi sangat lambat. Hal ini disebabkan karena virus juga biasanya berbentuk sebagai aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Cara Ampuh Hilangkan Virus Iklan di Android

Selain membuat virus yang dapat menghambat kinerja Android dengan berjalan di latar belakang sebagai aplikasi. Pembuat virus juga terkadang membuat virus iklan yang dapat mengganggu aktivitas pengguna saat menggunakan Android. Virus ini biasanya muncul dalam bentuk pop-up, yang dapat muncul secara tiba-tiba.Tentu saja virus iklan di Android ini akan sangat benar-benar mengganggu pengguna. Apalagi apabila virus ini muncul disaat krusial seperti sedang bermain video games, melakukan video call, atau saat sedang menelpon seseorang.

Sistem keamanan Android sendiri saat ini belum mampu mendeteksi virus dan menghapusnya secara otomatis. Akan tetapi, beruntung bagi pengguna Android karena sekarang telah banyak bertebaran aplikasi antivirus yang dapat menangkal masalah seperti ini.

Berbagai antivirus yang dibuat oleh developer-developer berpengalaman sangat berserakan di Play Store. Beberapa brand terkenal yang sudah menerapkan antivirus ke Android diantaranya seperti Avast Antivirus, Avira, AVG, ESET Antivirus, Kaspersky, Malwarebytes dan lain sebagainya.

Lalu diantara aplikasi antivirus tersebut manakah aplikasi yang paling ampuh untuk mengatasi masalah virus iklan di Android? Menurut saya pribadi, Malwarebytes merupakan aplikasi yang paling tepat dan ampuh untuk mengatasi masalah ini.

Cara Ampuh Hilangkan Virus Iklan di Android

  1. Download aplikasi Malwarebytes di Play Store
  2. Masuk ke dalam aplikasi lalu tap tombol Memulai
  3. Klik Beri izin agar aplikasi dapat mengakses tempat penyimpanan untuk pemindaian
  4. Selanjutnya klik Lewatkan, lalu klik icon menu pada laman Dasbor
  5. Cara Ampuh Hilangkan Virus Iklan di Android
  6. Pilih menu Pemindai, lalu tap tombol Pindai
  7. Cara Ampuh Hilangkan Virus Iklan di Android
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses pemindaian selesai
  9. Lalu tap tombol Hapus terpilih untuk menghapus virus yang terdeteksi
  10. Cara Ampuh Hilangkan Virus Iklan di Android

Proses pemindaian sendiri memang agak sedikit lama, tergantung dengan banyaknya aplikasi dan file yang tersimpan dalam penyimpanan di Android Anda. Biasanya proses pemindaian ini akan memakan waktu 5-10 menit.

Selain dapat mengatasi masalah virus iklan, malwarebytes juga dapat mencegah pengguna dari situs yang berpotensi memiliki malware. Tidak hanya itu, aplikasi ini sama sekali tidak memiliki iklan yang akan mengganggu pengalaman pengguna dalam menggunakan antivirus.

Aplikasi malwarebytes dapat di unduh di Play Store secara gratis, namun apabila Anda ingin mendapatkan fitur Premium, Anda bisa menyisihkan uang sekitar Rp17.000 perbulan, atau Rp159.000 untuk berlangganan tahunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel