Cara Hapus Chat WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit

Seperti yang kita ketahui, pada aplikasi jejaring sosial WhatsApp, pengguna dapat menghapus pesan yang telah terkirim. Mungkin fitur ini ditambahkan untuk dapat membantu pengguna yang melakukan salah kirim pesan, salah ketik atau alasan lainnya.

Cara Hapus Chat WhatsApp Tanpa Batas 7 Menit

Akan tetapi fitur ini sangatlah terbatas. Pengguna hanya dapat menggunakan fitur ini ketika pesan tersebut belum terkirim lebih dari 7 menit. Setelah lewat dari 7 menit, Anda tidak dapat menghapus pesan tersebut. Anda hanya dapat menghapus pesan tersebut pada chat Anda namun tidak untuk orang yang menerima pesan Anda.

Jika Anda menyadari bahwa Anda telah mengirim pesan kepada orang yang bukan tujuannya setelah lewat dari 7 menit, dan pesan tersebut mengandung konten sensitif atau privasi yang tidak dapat orang lain lihat. Maka Anda tidak dapat menghapusnya.

Akan tetapi, dengan cara berikut ini Anda bisa menghapus pesan chat WA yang telah lewat dari 7 menit. Lalu bagaimana caranya? berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Hapus Chat WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit

  1. Langkah pertama, matikan koneksi internet
  2. Matikan aplikasi WhatsApp melalui pengaturan aplikasi
  3. Buka pengaturan di ponsel, kemudian ubah tanggal menjadi tanggal sebelum pesan tersebut dikirim (misalnya mengubahnya menjadi tanggal kemarin)
  4. Masih dalam keadaan tanpa koneksi internet, buka aplikasi WhatsApp
  5. Cari pesan yang akan di hapus, lalu tekan beberapa saat pada pesan tersebut, dan klik Delete for everyone
  6. Nyalakan kembali internet, dan lihat hasilnya

Akan tetapi, dalam beberapa kasus, cara ini tidak begitu efektif digunakan untuk menghapus pesan yang telah lewat lebih dari sehari. Setelah lewat sehari, maka biasanya WhatsApp akan memunculkan notifikasi bahwa tanggal pada perangkat tidak akurat.

Jika Anda sudah terlanjur mengirim pesan kepada orang yang salah atau alasan lainnya. Jalan terbaiknya yaitu dengan mencoba meminta maaf dan menjelaskannya, agar tidak terjadi salah paham dan menambah masalah.

Kedepannya, semoga WhatsApp menambahkan fitur untuk dapat menghapus pesan yang telah lebih dari 7 menit menjadi lebih lama, agar mempermudah pengalaman pengguna di jejaring sosial WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel