Cara Flash Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) via Flashtool

Cara Flash Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) Terbaru - Android memang banyak digunakan di semua kalangan, karena harganya yang terjangkau serta penggunaanya yang mudah dan aplikasinya yang sangat berlimpah menjadikan ponsel dengan sistem ini sebagai rekomendasi ponsel yang bisa digunakan oleh semua kalangan.

Cara Flash Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) via Flashtool

Namun meskipun dapat disebut sebagai sistem cerdas, Android juga tak luput dari masalah. Masalah yang biasa dihadapi Android tiada lain seperti bootloop, aplikasi sistem yang bermasalah, touchscreen yang tidak berfungsi, ponsel menjadi lemot, hang, dan lain sebagainya.

Langkah awal yang bisa Anda lakukan bila menghadapi situasi seperti ini biasanya dengan melakukan recovery system, yakni mengembalikan keadaan ponsel seperti semula (setingan pabrik). Akan tetapi jika cara ini tidak berfungsi jangan dulu membawa ponsel Anda ke tempat service hp, Anda bisa mencoba melakukan flashing. Istilah flashing sendiri dapat diartikan sebagai menginstall kembali sistem seperti semula secara manual.

Jika Anda mengalami masalah pada ponsel Asus Zenfone C Z007, Anda bisa mencoba melakukan flashing Asus Zenfone C Z007 Anda, namun sebelumnya Anda memerlukan bahan-bahan berikut yang perlu Anda unduh.


Cara Flash Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG)

Setelah mengunduh bahan-bahan diatas, install terlebih dahulu Asus USB Driver serta Asus Flashtool di PC Anda, lalu ekstrak file Firmware Asus, dan Anda bisa langsung masuk ke tutorialnya.

  1. Matikan Asus Zenfone C dengan menekan tombol power selama beberapa saat
  2. Setelah memastikan bahwa ponsel telah benar-benar dalam keadaan mati, masuk ke mode droidboot dengan menekan tombol power + tombol volume atas secara bersamaan
  3. Selanjutnya buka program Asus Flashtool yang telah di install sebelumnya
  4. Lalu hubungkan Asus Zenfone C Z007 ke PC dengan menggunakan kabel USB
  5. Pastikan bahwa ponsel telah terhubung ke PC dengan baik, caranya jika serial number Asus muncul di program Flashtool maka artinya ponsel telah terhubung ke PC
  6. Pada Flashtool, pilih opsi model ZC451CG, kemudian centang Wipe data
  7. Klik Browse lalu cari dan pilih file firmware Asus yang sebelumnya telah di ekstrak
  8. Kemudian klik serial number yang muncul di Flashtool, lalu klik Start untuk memulai proses flashing Asus Zenfone C Z007 ZC45CG
  9. Tunggu beberapa saat hingga proses flashing selesai

Jika proses flashing telah selesai, maka perangkat akan melakukan booting secara otomatis. Apabila booting terasa agak lama, jangan khawatir karena itu merupakan efek samping saat pertama kali selesai melakukan flashing, kedepannya kecepatan booting akan menjadi normal kembali.

Sebelum melakukan flashing, pastikan bahwa perangkat Anda memiliki daya baterai yang cukup. Agar proses flashing tidak terganggu atau berhenti ditengah jalan karena daya baterai yang tidak memadai yang justru bisa menyebabkan masalah lebih parah untuk ponsel itu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel