Viral! Cara Edit Wajah Menjadi Tua di Android

Sempat redup, kepopuleran aplikasi pengedit wajah menjadi tua kini mulai bersinar kembali. Yap, beberapa waktu yang lalu, aplikasi untuk mengubah wajah menjadi terlihat lebih tua telah populer sebelumnya. Awalnya fitur mengubah wajah ini disediakan oleh Snapchat. Snapchat sendiri merupakan media sosial yang kurang begitu populer di Indonesia, sehingga mungkin itulah yang menyebabkan mengapa kepopulerannya meredup dengan cepat waktu itu karena jarang sekali orang Indonesia terlihat menggunakan Snapchat.

Viral! Cara Mengedit Wajah Menjadi Tua di Android

Dibawakan oleh FaceApp, kini tren mengedit wajah menjadi tua atau #AgeChallenge kembali viral di Indonesia. Sesuai dengan namanya, aplikasi FaceApp sendiri memang merupakan aplikasi edit foto yang berfokus pada bagian wajah.

Dengan menggunakan aplikasi FaceApp, Anda bisa mengubah wajah Anda dari yang tadinya cemberut menjadi tersenyum, dari yang tadinya tak memiliki jambang menjadi brewok, atau mengubah wajah muda Anda terlihat menjadi tua.

Jika Anda ingin mengikuti tren ini, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini. Bila Anda tidak tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi pengubah wajah FaceApp untuk mengedit wajah menjadi tua, begini caranya.

Cara Mengedit Wajah Menjadi Tua di Android

  1. Download aplikasi FaceApp di ponsel kamu
  2. Buka aplikasinya, lalu klik Galeri, kemudian pilih foto yang ingin kamu edit menjadi terlihat lebih tua
  3. Setelah itu, pilih menu Usia, lalu pilih opsi Tua
  4. Tunggu beberapa saat, lalu klik Terapkan
  5. Klik tombol Download yang terletak di pojok kanan atas untuk menyimpan hasilnya
  6. Viral! Cara Edit Wajah Menjadi Tua di Android

Sebelum mengedit, pastikan foto yang akan dijadikan sebagai objek pengeditan memiliki kualitas gambar yang bagus, agar hasil dari pengeditan yang dilakukan aplikasi dapat memuaskan. Tingkatkan resolusi gambar agar hasil pengeditan tidak pecah.

Selain dapat mengubah wajah Anda menjadi terlihat lebih tua, aplikasi FaceApp juga dapat mengubah wajah Anda terlihat dua kali lebih muda, dapat juga menambahkan jenggot atau kumis yang sering Anda impi-impikan, mengubah warna rambut layaknya seorang bule, mengubah style rambut menjadi gondrong, menambahkan kacamata agar terlihat lebih cool, dan lain sebagainya.

Sayangnya pada aplikasi FaceApp, tidak semua fitur terbuka. Untuk dapat membuka seluruh fitur yang ada, Anda diperlukan untuk merogoh kocek sekitar Rp24.000 per bulan untuk membuka semua fitur dan menjadikan aplikasinya sebagai versi pro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel