Tagihan IndiHome Naik? Begini Cara Mengatasinya

Tagihan IndiHome Naik? Begini Cara Mengatasinya - IndiHome merupakan layanan penyedia WiFi terluas di Indonesia. Menurut beberapa pengguna IndiHome, meskipun mahal pengguna tetap menggunakan layanan IndiHome karena layanan lain masih belum menjangkau ke daerahnya.

Tagihan IndiHome Naik? Begini Cara Mengatasinya

Walaupun harga telah cukup mahal, namun tagihan IndiHome terkadang melonjak tak jelas. Biasanya jika ada kenaikan tagihan dari harga normal dengan alasan penyesuaian harga, maka biasanya pengguna akan menerima sebuah SMS atau notifikasi pada aplikasi IndiHome mengenai kenaikan tersebut, namun untuk beberapa kasus, pengguna mengalami kenaikan tagihan tanpa adanya pemberitahuan.

Untuk beberapa alasan, kenaikan tagihan IndiHome bisa diakibatkan karena Anda selalu 'mengiyakan' tawaran dari costumer service yang menelpon Anda, bila ada costumer service menelpon, pastikan Anda paham konteks dari percakapan yang disampaikan costumer service sebelum mengiyakan tawarannya. Selain itu, kenaikan ini bisa juga disebabkan karena Anda tidak sengaja menekan tombol berlangganan Channel add-on Minipack atau semacam akses premium sehingga dapat menonton channel-channel yang sebelumnya tidak terbuka di UseeTV.

Cara Mengatasi Tagihan Indihome Naik


Ada beberapa langkah untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah beberapa langkah untuk mengatasinya.

1. Cek Detail Tagihan Melalui Aplikasi MyIndiHome

Langkah pertama yakni dengan melakukan cek tagihan Indihome melalui aplikasi MyIndiHome yang bisa Anda unduh di ponsel pintar. Pastikan tagihan IndiHome Anda sesuai dengan paket yang Anda beli. Jika ada paket tambahan, Anda hanya perlu berhenti berlangganan saja.

2. Hubungi Costumer Service

Jika Anda tidak menemukan tagihan tambahan yang tidak sesuai dengan paket yang Anda beli melalui aplikasi MyIndiHome, Anda bisa menghubungi costumer service (cs) IndiHome, baik melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, atau melalui call center 147. Anda juga bisa menghubungi cs untuk berhenti berlangganan paket. Namun, siapkan data diri Anda seperti nomor IndiHome, KTP, dan data lainnya yang akan disampaikan cs.

3. Datangi Plasa Telkom

Apabila Anda terlalu malas menunggu jawaban cs di jejaring sosial atau tidak memiliki pulsa untuk menelpon call center IndiHome, datanglah ke plasa Telkom untuk menanyakan kenaikan tagihan IndiHome Anda. Jangan lupa membawa data diri Anda.

Nah, jika tagihan Anda melonjak setelah berbulan-bulan tanpa pernah berlangganan apapun, jangan lupa juga bayar tagihan IndiHomenya ya, karena kalo gak dibayar akan kena denda, pantesan aja tagihannya naik tiap bulan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel