Cara Unreg Kartu 3 Tri Yang Telah Diregistrasi Secara Online

Cara Unreg Kartu Tri Yang Telah Diregistrasi Secara Online - Sekarang ini, seluruh provider kartu perdana di Indonesia telah menerapkan peraturan Kominfo mengenai kewajiban bagi pengguna untuk melakukan pendaftaran menggunakan data pribadi seperti NIK dan nomor KK. Hal tersebut demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna dalam penggunaan layanan kartu perdana, serta agar terhindar dari tindak kejahatan penipuan yang sering terjadi.

Pada setiap provider, pengguna hanya mampu mendaftarkan maksimal 3 data diri (no KTP dan KK), meskipun dibatasi, namun pengguna juga dapat melakukan registrasi lebih dari 3 kartu yaitu dengan melakukan pendaftaran di gerai resmi layanan provider kartu Anda.

Cara Unreg Kartu 3 Tri Yang Telah Diregistrasi Secara Online

Bila Anda malas untuk datang ke gerai, beberapa layanan provider juga menyediakan opsi lain yang lebih efektif yaitu dengan menyediakan layanan unregistrasi melalui SMS, dial, atau juga online. Salah satu provider yang menyediakan layanan unreg online yakni provider Tri.

Untuk melakukan unreg kartu tri yang telah diregistrasi, pengguna wajib memiliki kartu Tri yang akan di unregistrasi dalam keadaan masih aktif, tak lupa siapkan NIK KTP Anda. Berikut adalah langkah unreg NIK & KK kartu tri mudah terbaru.

Cara Unreg Kartu 3 Tri Yang Telah Diregistrasi

  1. Pertama-tama, masuk pada halaman unreg tri
  2. Masukan nama, dan NIK ktp pada kolom yang telah tersedia
  3. Setelah itu, klik tombol Minta kode rahasia
  4. Selanjutnya masukan kode rahasia yang dikirim ke nomor tri Anda pada kolom yang telah disediakan
  5. Kemudian centang chapta I'm not a robot, lalu tekan tombol Kirim
  6. Cara Unreg Kartu 3 Tri Yang Telah Diregistrasi Secara Online
  7. Lalu di halaman berikutnya, bila NIK Anda telah didaftarkan pada beberapa nomor tri, maka akan banyak muncul nomor tri yang telah terdaftar dengan NIK Anda. Untuk melakukan unreg, centang nomor yang akan di unreg, Anda bisa mengunreg lebih dari satu kartu sekaligus
  8. Terakhir klik tombol Submit, lalu klik tombol Kirim

Jika Anda tidak memiliki kuota/data untuk mengakses internet saat ingin melakukan unregistrasi kartu tri, Anda tidak perlu khawatir karena tri juga menyediakan opsi lain untuk mempermudah penggunanya melakukan unregistrasi yaitu dengan melakukan unregistrasi melalui SMS.

Untuk melakukan unregistrasi kartu tri, Anda hanya perlu mengirim SMS dengan format UNREG#NOMORNIK# dan kirim ke 4444, contoh format pesan yang dikirim ke 4444 adalah seperti UNREG#173173178128#.

Tunggu beberapa saat hingga ada SMS notifikasi bahwa kartu Anda berhasil di unreg. Setelah itu, Anda akan memiliki slot untuk mendaftarkan kartu tri lain dan Anda bisa mendaftarkan kartu tersebut menggunakan data NIK & KK yang sebelumnya telah mencapai batas maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel