Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 di HP

Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 di HP - Sebagai pengguna baru kartu tri, biasanya pengguna akan mendapatkan sebuah notifikasi atau pemberitahuan yang muncul secara tiba-tiba dalam bentuk pop up. Tentu saja kemunculan pop up yang secara tiba-tiba ini akan sangat mengganggu, apalagi ketika bermain game di handphone atau sedang melakukan video call.

Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 di HP

Biasanya pop up notifikasi tersebut memberitahukan peringatan bagi pengguna baru untuk segera melakukan registrasi data sehingga nomor tidak terblokir, adapun untuk pengguna lama biasanya pop up itu muncul untuk memberikan informasi mengenai promo produk dari tri, baik itu berupa promo kuota murah, promo paket nelpon, promo paket SMS dan promo lainnya.

Ada beberapa langkah atau cara untuk menghilangkan notifikasi dari Planet3, namun perlu diingat bahwa Anda mungkin akan melewatkan berbagai promo menarik dari tri bila menonaktifkan pemberitahuan dari Planet3.

Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Planet3 (SIM Toolkit), aplikasi ini akan ada di ponsel tanpa perlu diinstal
  2. Selanjutnya pilih Planet 3, kemudian pilih Cradle
  3. Lalu pilih Aktivasi
  4. Kemudian Pilih Non Aktifkan
  5. Tekan OK untuk lanjut untuk menonaktifkan

Selain cara diatas, ada juga cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menonaktifkan notifikasi pop up dari Planet3 di Android, berikut adalah tutorialnya.

Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 di Android

  1. Masuk ke menu Pengaturan di Android Anda
  2. Kemudian pilih menu Aplikasi & notifikasi
  3. Pilih Notifikasi, lalu pilih lagi menu Notifikasi
  4. Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 di HP
  5. Cari SIM Toolkit (Planet3)
  6. Kemudian nonaktifkan opsi Izinkan titik notifikasi
  7. Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 di HP

Sebelum melakukan tutorial di atas, disarankan agar Anda melakukan registrasi kartu tri terlebih dahulu, karena setelah melakukan tutorial di atas maka pemberitahuan yang biasa mengingatkan Anda jika belum registrasi akan menghilang.

Bagi pengguna baru Tri yang ingin melakukan registrasi bisa dilakukan dengan mengirim SMS dengan format: (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK) kirim ke 4444. Sedangkan untuk melakukan registrasi ulang khusus untuk pengguna lama Tri bisa mendaftar ulang melalui SMS ke 4444 dengan format: ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK). Anda juga bisa melakukan registrasi online kartu tri disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel