Cara Mengatasi Blokir Sementara WhatsApp

Cara Mengatasi Blokir Sementara WhatsApp - Baru-baru ini banyak sekali pengguna aplikasi chatting WhatsApp yang mengalami blokir sementara pada akun WhatsAppnya, penyebab dari kejadian ini masih belum diketahui secara pasti, namun banyak yang berasumsi bahwa hal tersebut terjadi karena pengguna WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp Plus, GBWhatsApp, dan aplikasi mod WhatsApp lainnya.

Cara Mengatasi Blokir Sementara WhatsApp

Dalam situs resmi WhatsApp, disebutkan bahwa penggunaan aplikasi mod seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp melanggar ketentuan dari WhatsApp, sehingga bisa saja pemblokiran sementara itu terjadi karena hal ini.

Namun, selain karena hal tersebut, ada hal lain yang bisa membuat pemblokiran ini terjadi, seperti spamming, atau hal-hal yang bertentangan dengan hukum, karena seperti yang kita ketahui bahwa WhatsApp memiliki fitur report, fitur ini sangat berguna untuk melaporkan akun/percakapan yang bertentangan dengan hukum, sehingga dampaknya akun bisa terblokir.

Meskipun terblokir untuk sementara waktu, tentu saja kita akan sangat terganggu, apalagi jika Anda sedang dalam keadaan darurat, berbisnis, atau hal lainnya, hal ini akan sangat menghambat aktivitas kita. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini? berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengatasi Blokir Sementara WhatsApp

Dalam halaman Pusat Bantuan WhatsApp disebutkan bahwa pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp mod harus berpindah ke aplikasi resmi yang bisa Anda unduh di Play Store dan App Store.

Sehingga setelah waktu blokir sementara akun WhatsApp Anda telah selesai, Anda bisa membuka kembali akun WhatsApp Anda dengan normal tanpa perlu khawatir akan terkena blokir sementara lagi.

Namun sebelum Anda pindah ke aplikasi resmi WhatsApp, jangan lupa untuk melakukan backup chatting terelbih dahulu. karena jika Anda tidak melakukan backup chatting, seluruh riwayat percakapan Anda akan hilang, oleh sebab itu disarankan agar sebelum berpindah dari aplikasi GBWhatsApp atau WhatsApp Plus Anda harus membackup terlebih dahulu riwayat pecakapan Anda.

Untuk mengetahui bagaimana cara untuk membackup riwayat percakapan dari aplikasi GBWhatsApp dan WhatsApp Plus, Anda bisa melihat tutorialnya pada halaman Pusat Bantuan WhatsApp, setelah berhasil membackup percakapan langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan restore atau memulihkan percakapan dari aplikasi sebelumnya.

Untuk menghindari kasus blokir sementara, gunakanlah aplikasi chatting WhatsApp ini dengan bijak, pastikan Anda memberikan konten percakapan yang sesuai dengan ketentuan layanan, pastikan Anda mencari tahu kebenaran sebuah konten sebelum Anda membagikannya, sehingga hal serupa tidak akan terjadi lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel