Cara Memindahkan Penyimpanan Spotify di Android

Cara Memindahkan Penyimpanan Spotify di Android - Spotify merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan streaming musik, podcast dan juga video komersial Swedia. Tentu saja, berbagai konten yang tersedia pada platform ini mempunyai legalitas dan dilindungi oleh label rekaman dan perusahaan media.

Spotify dapat di akses secara gratis dengan melakukan registrasi akun terlebih dahulu, namun banyak fitur yang tidak dapat di akses dan dibatasi, oleh sebab itu, untuk menikmati seluruh layanan dari Spotify, pengguna disarankan untuk melakukan pembelian fitur Premium, agar seluruh akses tidak dibatasi.

Cara Memindahkan Penyimpanan Spotify di Android

Jika pengguna berlangganan fitur Premium, maka pengguna bisa mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya yakni tidak akan ada lagi iklan yang muncul, dapat memutar seluruh lagu/podcast/video yang ada di Spotify, dan dapat mendownload berbagai konten di Spotify.

Fungsi dari fitur download sendiri hanya dapat dinikmati oleh pengguna Premium. Fitur ini sangat bermanfaat saat Anda tidak memiliki kuota/data internet namun ingin tetap memutar lagu dari Spotify.

Secara default, unduhan dari yang disimpan dari Spotify akan tersimpan di penyimpanan internal. Jika tempat penyimpanan internal Anda penuh, jangan khawatir, karena Anda bisa mengubahnya ke kartu SD atau ke tempat penyimpanan lainnya sesuai keinginan Anda, lalu bagaimana cara untuk mengubah lokasi penyimpanan unduhan Spotify di Android? berikut adalah tutorialnya.

Cara Memindahkan Penyimpanan Spotify di Android

  1. Buka aplikasi Spotify di Android
  2. Klik icon gear yang terletak di pojok kanan atas
  3. Geser layar hingga pada menu paling bawah
  4. Pilih menu Penyimpanan
  5. Cara Memindahkan Penyimpanan Spotify di Android
  6. Terakhir pilih opsi Kartu SD
  7. Cara Memindahkan Penyimpanan Spotify di Android

Setelah Anda memilih opsi Kartu SD, penyimpanan tidak akan langsung berubah. Dibutuhkan waktu beberapa saat hingga proses pemindahan penyimpanan ini selesai, karena pemindahan seluruh data Spotify di ponsel Anda juga membutuhkan waktu, tunggu sekiranya sekitar 1-4 menit, hingga icon ceklis berubah menjadi di Kartu SD itu artinya pemindahan tempat penyimpanan telah selesai.

Fitur download atau simpan konten di Spotify juga tidak hanya tersedia di ponsel Android saja, tetapi di PC juga Anda bisa melakukannya. Anda bisa mendengarkan lagu di Spotify secara offline dengan mendownloadnya. Tak lupa, Anda juga bisa mengatur lokasi penyimpanan unduhan, tepatnya dengan mengatur menu Offline Songs Storage di Pengaturan (lanjutan).

Begitulah Cara Memindahkan Penyimpanan Spotify di Android, semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih kebingungan terkait dengan tutorial ini, silahkan berikan pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel