Penyebab WhatsApp, Facebook, Instagram Down dan Solusinya

Penyebab WhatsApp, Facebook, Instagram Down dan Solusinya - Media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook tercatat mulai sulit di akses pada tanggal 22 Mei kemarin. Hal ini bertepatan dengan aksi kerusuhan pada demonstrasi yang dilakukan untuk menolak hasil keputusan KPU.

Dalam konverensi pers, Kominfo mengumumkan bahwa beberapa media sosial diberhentikan sementara untuk mencegah penyebaran berita hoax dan berita yang bersifat provokatif yang dapat menimbulkan kemudharatan.

Penyebab WhatsApp, Facebook, Instagram Down dan Solusinya

Dengan penutupan sementara ini, pengguna WhatsApp tidak bisa mengunggah gambar atau video dan bahkan tidak dapat mengakses WhatsApp sama sekali. Kebijakan ini akan terus berlangsung sampai kondisi kembali kondusif.

Kominfo sendiri menyatakan bahwa penutupan sementara media sosial akan dilakukan secara bertahap. Yang artinya, kemungkinan penutupan sementara ini akan berimbas pada media sosial lain selain WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Jika Anda menggunakan media sosial sebagai tempat untuk mencari uang, tentu saja kebijakan ini akan sangat menghambat Anda untuk mencari pundi-pundi rezeki untuk menghidupi keluarga.

Oleh sebab itu, diperlukan alternatif lain agar dapat membuka akses ke media sosial. Beberapa alternatif lain yaitu diantaranya dengan mencoba menggunakan provider internet lain seperti Tri, atau jika Anda tidak ingin mengubah provider internet, Anda bisa mencoba menggunakan VPN.

Solusi Membuka WhatsApp, Instagram, Facebook Down

Untuk dapat mengakses media sosial seperti biasanya, Anda bisa mengunduh aplikasi VPN di perangkat Anda. Dengan menggunakan VPN, Anda sudah bisa langsung mengakses berbagai aplikasi media sosial seperti biasanya. Karena pada VPN, pengguna akan otomatis menggunakan IP luar negeri, sedangkan jika Anda menggunakan IP dari provider Indonesia, maka Anda tetap tidak akan bisa mengakses media sosial karena kebijakan Kominfo.

Aplikasi VPN yang saya rekomendasikan ialah aplikasi Snap VPN, aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Play Store. Kelebihan aplikasi ini ialah pengguna bisa mendapatkan akses VPN premium gratis tanpa perlu membayar sepeserpun.

Kelebihan menggunakan aplikasi VPN premium sendiri terletak dari banyaknya opsi atau pilihan VPN dari berbagai negara dan akses aplikasi tanpa iklan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel