7 Game Android Yang Cocok Dimainkan Untuk Ngabuburit

7 Game Android Yang Cocok Dimainkan Untuk Ngabuburit - Ngabuburit adalah aktivitas yang sering dilakukan untuk menunggu adzan maghrib tiba di bulan puasa. Biasanya, ngabuburit biasanya dihabiskan dengan jalan-jalan, menonton film/tv, nongkrong, atau melakukan kegiatan lainnya.

Jika dulu ngabuburit biasa dihabiskan dengan mengabhiskan waktu di sawah untuk memburu layangan, sekarang anak-anak bahkan yang tua lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk ngabuburit melalui gadget dengan bermain video game atau hanya untuk sekedar online di media sosial.

7 Game Android Yang Cocok Dimainkan Untuk Ngabuburit

Apabila Anda adalah tipe orang yang sering menhabiskan waktu Anda di depan gadget untuk menunggu waktu adzan, Anda patut mencoba beberapa game berikut ini yang cocok digunakan untuk ngabuburit sendirian atau bersama teman.

7 Game Android Yang Cocok Dimainkan Untuk Ngabuburit


Berikut adalah 7 game yang cocok dimainkan di Android atau iOS untuk ngabuburit menunggu adzan maghrib.

#1 PUBG Mobile

Di urutan pertama mungkin Anda sudah tidak heran lagi, ya PUBG Mobile. Game ini sangat cocok Anda mainkan untuk menunggu waktu adzan maghrib. Dalam game ini, setidaknya membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk menyelesaikan satu match (untuk chicken dinner).

Tidak heran mengapa PUBG Mobile masuk ke urutan pertama, karena Anda bisa melewatkan banyak waktu tanpa Anda sadari. Namun beberapa waktu belakangan ini kabarnya developer PUBG Mobile membatasi waktu bermain penggunanya hanya bisa bermain maksimal 6 jam selama sehari, hal ini disebabkan karena banyaknya pengguna yang kecanduan dengan game ini sehingga melupakan waktunya.

Sayangnya game ini tidak begitu ramah terhadap semua ponsel. Hanya beberapa ponsel yang memiliki spesifikasi tertentu saja yang dapat memainkan game ini. Oleh sebab itu, sebelum Anda mengunduh game ini, Anda harus mengetahui spesifikasi PUBG Mobile terbaru sebelum menginstallnya.

#2. Free Fire

Tidak jauh berbeda dengan PUBG Mobile, game Free Fire adalah game dengan genre Battleroyale yang bisa Anda mainkan untuk menunggu adzan maghrib tiba. Namun Free Fire memiliki spesifikasi ponsel yang ramah dan hampir bisa dimainkan di semua jenis ponsel Android.

Selain itu, jika di PUBG Mobile pemain bisa dipertemukan dengan berbagai pemain di luar negeri, di Free Fire pemain hanya akan dipertemukan dengan pemain lokal kembali.

#3. Mobile Legends

Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai game moba, tentu saja Mobile Legends adalah game yang patut Anda cicipi untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Game moba yang satu ini cukup ramah dalam spesifikasi ponsel yang dibutuhkan sehingga bisa dimainkan hampir di semua ponsel Android. Anda bisa memainkan game ini bersama teman-teman sambil menunggu waktu adzan maghrib tiba.

#4. Life After

Life After adalah sebuah game RPG yang beberapa waktu yang lalu baru saja dirilis. Di game ini pemain dituntut untuk survive melawan zombie ataupun pemain lain. Anda juga bisa meng-craft berbagai macam alat dan juga senjata untuk bertahan hidup.

Bukan hanya itu, tetapi Anda juga bisa membangun base atau rumah Anda sendiri untuk bertahan atau bersembunyi dari serangan zombie atau pemain lain. Anda juga bisa bermain bersama teman Anda untuk bertahan hidup bersama-sama! game ini membutuhkan akses internet.

#5. slither.io

Selanjutnya yaitu slither.io, meskipun game ini cukup sederhana namun game ini bisa membuat Anda kecanduan hingga bisa lupa waktu, sehingga cocok dimainkan untuk ngabuburit!

Game ini berjenis hunger games, Anda akan menjadi seekor ular yang harus mengumpulkan poin, semakin banyak poin yang di dapat, maka semakin membesar juga ular Anda.

Di Android sendiri game ini bisa dimainkan secara online ataupun secara offline.

#6. SimCity Buildlt

Menata kota memang sangat menyenangkan. Saya sendiri sering memainkan game serupa seperti City Ville di Facebook dulu. Sayangnya game tersebut sudah lama hilang.

Namun, beruntungnya game serupa muncul bahkan dapat dimainkan di ponsel Android. Game tersebut yaitu SimCity Buildlt. Di game ini kita bisa menata kota dengan membangun berbagai bangunan, menaruh penempatan bangungan, dan lain sebagainya.

Tentu saja menata kota juga akan memakan waktu yang tidak sedikit, sehingga game ini cocok dimainkan untuk menunggu waktu adzan maghrib tiba!

#7. Clash of Clans

Clash of Clans adalah salah satu game legendaris yang hingga kini masih terus banyak dimainkan. Jika Anda sudah lama pensiun dengan game ini, saya sarankan agar Anda kembali memainkan game yang satu ini. Karena, banyak sekali perubahan dan penambahan fitur dan karakter-karakter baru ke dalam game.

Untuk sementara, hanya segitu dulu 7 rekomendasi game androud yang cocok dimainakan untuk ngabuburit. Apabila Anda memiliki saran atau rekomendasi game lain, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel