GOJEK Laporkan Pengguna Bug Google Play Code?

GOJEK Laporkan Pengguna Bug Google Play Code? - GOJEK diperkirakan mengalami kerugian hingga mencapai miliaran rupiah lantaran bug yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan voucher Google Play Code seharga 500rb rupiah hanya dengan membayar menggunakan saldo GOPAY sebesar Rp22.000 saja.

GOJEK Laporkan Pengguna Bug Google Play Code?

Pengguna memanfaatkan bug ini melalui menu GO-BILLS dengan melakukan transaksi pembelian voucher GPC menggunakan saldo GOPAY. Saya sendiri tidak tahu secara persis mengenai bagaimana orang-orang memanfaatkan bug ini untuk mendapatkan voucher GPC.

Banyak sekali pengguna yang tidak bertanggung jawab menjual-belikan akun GOJEK yang telah mendapatkan puluhan juta saldo GPC yang didapatkan dari bug ini dengan harga selangit.

Kejadian ini mengingatkan kita dengan kejadian yang sama yang terjadi kepada Indosat beberapa tahun yang lalu, dimana penggunanya dapat membeli semua aplikasi, buku, atau item didalam game menggunakan kartu Indosat secara gratis. Dan rumornya, beberapa orang yang menyalahgunakan bug ini ditindak melalui jalur hukum oleh Indosat.

Oleh karena itu, kemungkinan GOJEK akan melaporkan tindakan penggunaan bug ini ke jalur hukum bisa saja terjadi. Karena kerugian yang dicapai bukanlah nominal yang main-main.

Beberapa akun yang telah memanfaatkan bug ini, mendapati saldo di akun GOJEKnya berubah menjadi minus. Dan pemiliki akun mendapatkan notifikasi untuk melunasi jumlah yang minus tersebut. Hal ini diduga disebabkan karena penggunaan bug pada akun tersebut.

Bukan hanya itu, beberapa pengguna GOJEK yang menggunakan bug gpc ini juga mengaku mendapatkan panggilan dari pihak GOJEK baik melalui panggilan suara, atau melalui pesan teks (SMS & WhatsApp).

Namun hingga artikel ini diterbitkan, belum ada tanggapan secara resmi dari GOJEK mengenai masalah ini, akan tetapi bug yang telah menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah ini telah dipastikan sudah pihak GOJEK atasi.

Kita tunggu saja apa langkah yang akan diteruskan oleh pihak GOJEK mengenai masalah ini, pantau terus beritanya di artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel