Cara Unreg Kartu XL / Axis Terbaru 2019

Cara Unreg Kartu XL / Axis Terbaru 2019 - Sekarang kita sebagai pengguna kartu provider diwajibkan untuk mendaftarkan data diri seperti NIK dan nomor KK pada kolom pendaftaran yang biasanya akan muncul di awal pemakaian kartu.

Peraturan ini diterapkan Kominfo dengan harapan mampu menyurutkan tingkat kejahatan melalui SMS ataupun telpon yang biasanya sering kita temukan. Penipuan ini biasanya bermoduskan pembagian hadiah, pemengumuman pemenang undian, dan lain sebagainya dengan sasaran masyarakat awam yang tidak begitu mengenal teknologi.

Cara Unreg Kartu XL / Axis Terbaru 2019

Berbicara mengenai pendaftaran kartu, maksimal pendaftaran kartu yang bisa dilakukan pada satu kartu atau provider hanyalah tiga kali pendaftaran. Jika Anda ingin mendaftarkan lebih dari tiga kartu, Anda harus datang ke gerai operator terdekat atau dengan melakukan unregistrasi kartu terlebih dahulu, sehingga Anda akan mendapatkan jatah untuk mendaftarkan kembali kartu yang baru.

Sebelumnya saya telah membahas bagaimana cara melakukan unregistrasi kartu telkomsel, namun pada kesempatan ini, saya akan membahas mengenai cara unregistrasi kartu XL dan Axis. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Unreg Kartu XL

Ada beberapa langkah untuk melakukan unregistrasi kartu XL, diantaranya Anda bisa melakukan unreg melalui SMS dan juga melalui fitur dial pada ponsel

Cara Unreg Kartu XL Melalui SMS

  1. Buka aplikasi pesan atau SMS di ponsel Anda
  2. Ketik pesan dengan format UNREG#NOMOR XL#
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor 4444

Cara Unreg Kartu XL Melalui Dial

  1. Buka fitur panggilan di ponsel Anda
  2. Kemudian ketik dial *123*4444#
  3. Lalu pilih opsi Unreg

Cara Unreg Kartu AXIS

Tidak seperti kartu XL, Anda hanya bisa melakukan unreg kartu AXIS dengan melalui dial pada ponsel Anda, namun caranya tidak beda dengan cara sebelumnya

  1. Buka aplikasi pesan atau SMS di hp Anda
  2. Selanjutnya ketik SMS dengan format UNREG#NOMOR AXIS#
  3. Kirim ke 4444


Setelah berhasil melakukan unregistrasi, kemungkinan nomor Anda tidak bisa lagi menggunakan fitur SMS, telpon, serta internet. Untuk dapat mengakses kembali fitur-fitur tersebut, Anda harus melakukan registrasi kembali sebelum kartu Anda sepenuhnya terblokir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel