Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password - Apakah Anda ingin menghapus akun instagram milik Anda namun Anda tidak memiliki akses ke akun Anda karena lupa password atau terkena hack? Tidak perlu panik, karena apapun masalahnya akan selalu ada solusinya. Termasuk untuk menghapus akun instagram yang lupa password.

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password

Pertama-tama, saya akan menjelaskan mengenai beberapa alasan mengapa banyak sekali orang yang ingin menghapus akun Instagram mereka. Alasan utama yaitu mungkin banyak orang yang tidak ingin meninggalkan jejak digitalnya di Instagram, namun sebetulnya meskipun akun IG Anda dihapus, jejak digital memang sudah sulit untuk dihilangkan. Kedua, karena kebanyakan akun Instagram. Ketiga, Anda mungkin sedang marahan dengan gebetan atau pacar Anda. Keempat, Anda malu teman Anda menagih hutang di postingan Anda.

Jika, Anda mengalami salah satu dari masalah di atas, wajar saja apabila Anda ingin menghapus akun Instagram Anda. Namun, bagaimana apabila Anda ingin menghapus akun Instagram yang Anda miliki akan tetapi tidak memiliki akses ke akun karena lupa password?

Untuk mengatasi masalah tersebut sebetulnya sangatlah mudah, syaratnya Anda harus memiliki akses ke email atau nomor telepon yang Anda daftarkan di awal pembuatan akun Instagram. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan mengambil alih akses akun Instagram Anda yang lupa password, dengan syarat, Anda masih memiliki akses ke email atau nomor telepon yang Anda daftarkan sebelumnya. Berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Mengambil Akun Yang Lupa Kata Sandi

  1. Masuk ke aplikasi Instagram, kemudian di halaman login, pilih opsi Dapatkan bantuan untuk masuk
  2. Selanjutnya masukan nama pengguna, email atau nomor telepon akun Instagram Anda
  3. Pilih salah satu opsi dari kirim melalui Email, SMS, atau masuk dengan Facebook (apabila akun telah terhubung dengan Facebook)
  4. Selanjutnya, buka URL atau tautan yang dikirim melalui Email, SMS, atau Facebook
  5. Langkah terakhir, Anda sudah bisa menambahkan password baru di akun Anda

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Kata Sandi

Setelah Anda mendapatkan kembali akun Instagram Anda yang lupa kata sandi melalui cara sebelumnya, Anda bisa melanjutkan untuk mengapus akun Anda dengan cara berikut
  1. Buka situs https://help.instagram.com/ 
  2. Pilih menu Mengelola Akun Anda
  3. Selanjutnya pilih opsi Hapus Akun Anda
  4. Kemudian klik teks halaman Menghapus Akun Anda
  5. Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password
  6. Pilih alasan mengapa ingin menghapus Akun Anda
  7. Masukan kata sandi
  8. Lalu klik tombol Hapus akun saya secara permanen

Pada menu Mengelola Akun Anda, Anda juga bisa memilih apakah akun Anda akan dihapus secara permanen atau dihapus sementara, sehingga nantinya akun Anda bisa digunakan kembali. Pada cara di atas, Anda akan menghapus akun secara permanen, yang artinya akun akan selamanya hilang dan tidak akan pernah bisa digunakan kembali.

Cukup mudah bukan bagaimana cara untuk menghapus akun Instagram yang lupa password? namun, bilamana Anda sudah tidak mendapatkan akses ke nomor hp, email atau Facebook, Anda tidak bisa melakukan langkah-langkah menghapus akun Instagram seperti di atas. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk tetap menyimpan dengan baik email, nomor hp, dsb. Agar apabila mendapati kasus seperti di atas kita bisa dengan mudah mengatasinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel