Lokasi Penyimpanan Rekaman Geforce Experience

Dimana Lokasi Penyimpanan Rekaman NVidia Geforce Experience? - NVidia merupakan sebuah brand yang sudah dikenal dengan VGA yang cukup mumpuni untuk bermain game atau editing video dan lain sebagainya.

Lokasi Penyimpanan Rekaman Geforce Experience

Tentu saja, NVidia bisa disebut sebagai VGA yang mumpuni karena mampu menghasilkan grafis yang luar biasa di dalam game. VGA terbaru yang dikeluarkan NVdia ialah seri RTX 2060, 2070, dan 2080. Dalam VGA terbaru ini banyak sekali kelebihan dari VGA-VGA sebelumnya.

Bagi Anda yang suka bermain video game, Anda bisa merekam seluruh permainan Anda atau higlight permainan Anda menggunakan program Geforce Experience. Dalam program ini, Anda bisa merekam video serta audio baik itu untuk highlight atau seluruh permainan Anda di dalam game.

Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu repot menginstall program recording seperti OBS untuk merekam permainan Anda.

Saat pertama kali Anda menggunakan fitur rekaman dari Nvidia ini, mungkin Anda sedikit kebingungan dimana lokasi penyimpanan hasil rekaman Nvidia Geforce Experience ini berada? berikut adalah sedikit penjelasannya.

Lokasi Penyimpanan Rekaman Geforce Experience

Lokasi hasil dari rekaman menggunakan program Nvidia Geforce Experience ini secara default akan tersimpan pada C:/Program Files > "nama PC Anda" > Videos.

Jika Anda tidak ingin menyimpan rekaman tersebut pada disk C, karena mungkin penuh dengan file-file lain. Anda bisa mengubah lokasi penyimpanannya dengan sangat mudah, yakni dengan cara berikut.

  1. Tekan tombol ALT + Z pada keyboard Anda
  2. Selanjutnya klik pengaturan yang memiliki icon gear
  3. Pilih menu Recordings
  4. Klik tombol edit pada pilihan Videos, kemudian tentukan lokasi penyimpanan yang Anda inginkan

Dengan memindahkan lokasi penyimpanan video ini, Anda juga bisa mengantisipasi adanya video corrupt, video yang corrupt juga bisa terjadi karena lokasi penyimpanan yang penuh.  Mengingat video memiliki ukuran yang besar, sehingga ruang penyimpanan akan cepat penuh. oleh karena itu Anda wajib mengubah lokasi penyimpanan ke tempat yang masih memiliki banyak ruang penyimpanan.

Bukan hanya dapat digunakan untuk melakukan rekaman video di layar saja, program rekam dari Geforce Experience ini juga bisa digunakan untuk melakukan broadcasting atau livestreaming di Facebook, Twitch, dan YouTube.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel