Cara Report Cheater di Apex Legends Dengan Mudah

Cara Report Cheater di Apex Legends - Apex Legends belakangan ini namanya begitu memuncak. Game battleroyale besutan Respawn Entertaiment ini mendapatkan begitu review positif dari pemainnya. Gameplay yang sangat berbeda dari game-game battleroyale lainnya menjadi keunggulan game yang satu ini.

Langkah Respawn Entertaiment sendiri dalam mempromosikan game ini melalui Twitch Rival patut juga di apresiasi, cara promosi Respawn ini memang benar-benar langkah yang tepat, sehingga kini Apex Legends sering bertengger di puncak leaderboard Twitch dengan dimainkan oleh banyak streamer besar seperti Shroud, DrDisrespect, Ninja, dan streamer lainnya.

Walaupun game ini baru saja dirilis selama seminggu, game ini telah mendapat 25 juta pemain, jumlah ini lebih besar daripada jumlah pemain Fortnite dalam seminggu setelah dirilis.

Cara Report Cheater di Apex Legends

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, eksistensi Apex Legends menempati leaderboard di Twitch belakangan ini mulai pudar, pasalnya streamer banyak sekali mengeluhkan tentang beberapa hal yang terjadi pada game ini. Diantaranya ialah, banyaknya bug atau glitch, server DC, game crash, dan masalah hacker atau cheater.

Masalah cheater memang tak bisa lepas dari game, apalagi game baru serta gratis seperti Apex Legends. Menurut Shroud sebuah game memang tak bisa lepas dari cheat, mereka (cheater) sangat sulit untuk diberantas. Shroud juga menyarankan kepada Respawn agar mereka mencoba untuk "melirik" anti-cheat yang digunakan oleh Fortnite, karena di game Fortnite jarang kita lihat cheater beredar, apalagi pada setiap match.

Pada patch yang belakangan ini baru saja dirilis, Respawn menambahkan sebuah fitur Report, dimana fitur ini sangat berguna bagi Anda untuk melaporkan cheater di Apex Legends. Berikut adalah cara untuk melaporkan cheater di Apex Legends.

Cara Report Cheater di Apex Legends

Untuk melaporkan cheater di Apex Legends, setidaknya Anda harus terbunuh di dalam game oleh cheater itu sendiri, setelah itu, jangan dulu keluar dari match, untuk melaporkannya Anda hanya perlu menekan tombol R beberapa saat.

Cara Report Cheater di Apex Legends

Setelah itu, klik opsi Select Report Reason, selanjutnya pilih beberapa opsi yang muncul disana, pilihlah opsi yang sesuai dengan jenis cheat yang cheater gunakan, lalu klik tombol Report.

Cara Report Cheater di Apex Legends

Meskipun fitur Report ini tidak bakalan berpengaruh besar kepada hacker karena mereka bisa membuat akun baru lagi, karena toh game ini juga game gratis. Tapi setidaknya kita mungkin akan membuat tim Respawn tergugah untuk memberikan anti-cheat yang lebih kuat.

Kedepannya semoga game ini memiliki perkembangan anti-cheat yang lebih kuat seperti Fortnite, meskipun game gratis, namun sangat sulit sekali di tembus oleh cheater. Dan kepada hacker, semoga ada tindakan lebih lanjut dari Respawn, seperti banned device, sehingga player yang pernah menggunakan cheat pada perangkat yang sama tidak bisa memainkan Apex Legends lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel