Cara Mengunci File PDF Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengunci File PDF Tanpa Aplikasi Tambahan - Tahukah Anda bahwa file PDF dapat dilindungi dengan menggunakan password, memang kita jarang menemukan file PDF yang memiliki password, karena biasanya file-file PDF itu hanyalah buku, artikel, atau hal-hal lainnya yang sama sekali bukan rahasia.

Cara Mengunci File PDF Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun, apabila Anda memiliki sebuah file dengan format PDF, dan Anda tidak ingin orang lain mengetahui isi dari file tersebut, Anda bisa menambahkan password sesuka Anda. Bila Anda pikir bahwa akan ribet untuk menambahkan password pada file dengan format PDF, Anda salah besar, karena sekarang ini, banyak sekali situs yang menyediakan berbagai layanan secara gratis yang berhubungan dengan PDF.

Salah satu situs yang memiliki berbagai fitur PDF dan yang sering saya bahas di blog ini adalah situs PDF.IO, situs ini menyediakan berbagai fitur seputar PDF, dari mulai kompresi ukuran file PDF agar lebih ringan, memisahkan halaman PDF, menyatukan file PDF, dan lain-lain termasuk fitur untuk menambahkan password. Jadi Anda tidak perlu menggunakan aplikasi yang menyediakan fitur untuk PDF selagi Anda bisa membuka situs ini.

Lalu bagaimana cara kerja untuk menambahkan password pada file PDF yang Anda miliki dengan menggunakan situs PDF.io ini? berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengunci File PDF Tanpa Aplikasi

  1. Buka situs PDF.io
  2. Selanjutnya pilih opsi Protect
  3. Lalu klik Pilih File, cari dan pilih file PDF yang akan diberikan password
  4. Masukan password PDF
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  6. Kemudian klik Unduh File

Kini, setiap Anda membuka file PDF yang telah Anda beri password, maka Anda akan dimintai untuk memasukan password Anda. Dan hanya orang yang mengetahui password PDF tersebut yang dapat mengakses filenya.

Jika Anda ingin mempublikasikan file tersebut dalam artian membuka password dari file PDF yang telah Anda tambahkan password, caranya sangat mudah, masih pada situs pdf.io, Anda hanya perlu membuka opsi UNLOCK, lalu ikuti langkah berikutnya sesuai dengan yang tertera pada situs tersebut.

Situs pdf.io ini sangat smooth, sehingga Anda bisa mengaksesnya dengan baik melalui ponsel cerdas atau PC Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel