Cara Memberi Bintang di Aplikasi GOJEK

Cara Memberi Bintang di Aplikasi GOJEK - Aplikasi ojek online mempermudah sebagian masyarakat untuk melakukan aktivitas, disamping menyediakan layanan ojek berbasis online, aplikasi ojek online juga biasanya memberikan layanan lain, seperti taksi online, antar pesanan atau makanan, atau transaksi paket data / pulsa dan bahkan ada juga yang menyediakan layanan jasa pembersihan rumah atau layanan pijat.


Setelah melakukan transaksi melalui aplikasi ojek online, biasanya Anda akan diminta untuk memberikan rating dari pelayanan yang driver telah lakukan, rating atau bintang yang Anda berikan ini, nantinya akan sangat berpengaruh besar kepada driver aplikasi ojek online tersebut, pertama, driver akan mendapatkan bonus tambahan dari total bintang yang didapat, kedua, akan berpengaruh pada reputasi driver tersebut karena rating yang Anda berikan nantinya akan tercantum pada profil driver tersebut.

Namun apabila setelah transaksi tiba-tiba saja hp Anda lowbattery atau mati, maka review atau pemberian rating Anda kepada transaksi pada aplikasi ojek online tersebut tidak akan muncul secara otomatis lagi.

Saya sendiri pernah mengalaminya, ketika selesai transaksi saya langsung terburu-buru karena tertinggal mata kuliah, sehingga saya melupakan untuk memberikan rating sampai keesokan harinya, pada akhirnya setelah saya ingin mengorder kembali tidak ada opsi untuk memberikan rating yang biasanya muncul secara otomatis.

Oleh karena itu Anda harus melakukan langkah-langkah berikut untuk dapat memberi rating pada aplikasi gojek. Cara ini sangat ampuh apabila mengalami hal yang sama seperti saya di atas atau lupa memberi bintang di aplikasi gojek, berikut adalah tutorialnya.

Cara Memberi Bintang di Aplikasi GOJEK

  1. Pertama, buka aplikasi GOJEK, dan login menggunakan akun Anda
  2. Kemudian pilih Orders
  3. Lalu pilih opsi atau tombol Riwayat yang berada di pojok kanan atas
  4. Cara Memberi Bintang di Aplikasi GOJEK
  5. Pilih nama transaksi sebelumnya yang akan Anda beri rating
  6. Selanjutnya pilih rating yang ingin Anda berikan
  7. Cara Memberi Bintang di Aplikasi GOJEK

Sebagai pengguna aplikasi ojek online yang baik, tentu saja kita harus memberikan rating sesuai dengan layanan yang telah diberikan, namun Anda juga bebas menentukan berapa bintang yang ingin Anda berikan, akan tetapi jangan sampai Anda tidak memberikan bintang sama sekali, karena seperti yang kita ketahui bahwa driver aplikasi ojek online akan mendapatkan bonus mereka dari total bintang yang mereka dapat.

Pada halaman review atau pemberian bintang ini juga Anda bisa menambahkan komentar mengenai layanan yang telah driver berikan, atau bahkan memberikan uang tip menggunakan saldo GOPAY.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel