5 Cara Mengatasi Crash Apex Legends di PC

5 Cara Mengatasi Crash Apex Legends di PC - Beberapa minggu setelah rilisnya sebuah game baru yang bernama Apex Legends, game ini selalu memimpin di puncak atau leaderboard di Twitch. Bagaimana tidak, game ini menyuguhkan gameplay yang berbeda dari game-game battleroyale lainnya. Hanya dalam seminggu, game ini mampu meraup 25 juta pemain, hal ini tentu menjadi rekor baru yang mengalahkan Fortnite yang memiliki jumlah pemain lebih sedikit dibandingkan Apex Legends dalam seminggu dan yang sebelumnya selalu memimpin leaderboard di Twitch.

5 Cara Mengatasi Crash Apex Legends di PC

Akan tetapi, belakangan ini Fortnite dan game-game lain bisa kita lihat selalu berada di leaderboard Twitch. Hal ini karena game Apex Legends memiliki beberapa keluhan yang sehingga streamer berhenti sementara dalam memainkan game ini.

Alasan-alasan tersebut diantaranya banyaknya cheater, bug juga glitch, dan yang paling menyebalkan adalah crash. Crash atau force close sendiri bukan hanya biasa di alami oleh pengguna spesifikasi yang cukup rendah, bahkan Shroud dan Ninja (streamer Apex Legends di Twitch) yang memiliki spesifikasi PC yang luar biasa juga pernah mengalaminya

5 Cara Mengatasi Crash Apex Legends di PC

Hingga saat ini, Respawn Entertaiment selaku developer dari Apex Legends belum memberikan patch baru untuk mengatasi masalah ini. Namun, meskipun kita masih perlu menunggu patch baru untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba opsi lain untuk mengatasi crash Apex Legends ini. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah crash ini, dikutip dari beberapa sumber, berikut diantaranya.

1. Gunakan opsi Repair di Origin

  1. Buka program Origin di PC
  2. Masuk ke menu My Game Library
  3. Klik kanan pada game Apex Legends
  4. Pilih Repair
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses Verifying Game Files selesai

2. Atur Command di Origin

  1. Buka program Origin di PC
  2. Masuk ke menu My Game Library
  3. Klik kanan pada game Apex Legends
  4. Pilih Game Properties, lalu buka tab Advanced Launch Options
  5. Pada Command line arguments ketik "fps_max 100" tanpa tanda petik
  6. Lalu Save

3. Update Driver VGA

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan update driver VGA, caranya sangat mudah, jika Anda pengguna nVidia, Anda hanya perlu masuk pada program Geforce Experience, kemudian pilih tab Drivers, lalu Check For Updates, kemudian Anda bisa mendownload driver terbaru.

Sedangkan untuk pengguna AMD, Anda bisa masuk ke AMD Radeon Setting, kemudian klik pada New Update (yang berada di pojok kiri bawah), Check for Update, kemudian klik pada driver versi baru, lalu klik Update now.

4. Ubah Run compability menjadi Windows 7

  1. Klik kanan pada icon Apex Legends di Desktop, lalu klik Open file location
  2. Klik kanan pada file r5apex
  3. Pilih tab Compability
  4. Ceklis pada Run this program in compability mode for
  5. Ganti Windows 8 menjadi Windows 7
  6. Terakhir klik Apply

5. Restart game atau PC

Apabila masih tetap selalu crash setelah mencoba langkah-langkah di atas, yang harus Anda lakukan adalah dengan merestart Apex Legends. Namun apabila masih tetap tidak bisa, Anda bisa mencoba untuk merestart PC Anda.

Apabila langkah-langkah yang telah saya sampaikan di atas masih tidak berjalan sempurna, Anda hanya perlu bersabar hingga Respawn merilis patch terbaru yang mudah-mudahan patch tersebut telah menyelesaikan masalah crash ini.

Saya rasa Respawn sendiri akan segera bertindak untuk mengatasi masalah ini, karena akan menjadi kerugian besar bagi Respawn apabila tetap membiarkan masalah crash ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel