Solusi Mengatasi Gagal Daftar WeChat di Security Check

Solusi Mengatasi Gagal Daftar WeChat di Security Check - WeChat adalah sebuah aplikasi media sosial di smartphone, mungkin sosial media yang satu ini tidak begitu populer seperti aplikasi WhatsApp, atau LINE di Indonesia, karena aplikasi ini memang dikhususkan dan difokuskan di China.

Solusi Mengatasi Gagal Daftar WeChat di Security Check

Apabila Anda bekerja di perusahaan China atau di daerah China, Anda mungkin akan diwajibkan untuk memiliki aplikasi WeChat, karena memang di China, aplikasi WeChat ini lebih populer daripada aplikasi sosial media lainnya seperti WhatsApp, BBM, atau LINE karena menurut informasi yang saya dapat, aplikasi media sosial selain WeChat sangat dilimitasi di China.

Meskipun tidak begitu populer di Indonesia, aplikasi WeChat juga memiliki fitur yang sama seperti aplikasi media sosial pada umumnya, seperti fitur Voice Call, Video Call, dan lain sebagainya.

Untuk berkomunikasi dengan perusahaan, rekan bisnis, atau teman di China, maka Anda wajib memiliki aplikasi WeChat. Berkomunikasi melalui aplikasi media sosial akan lebih hemat ketimbang berkomunikasi menggunakan data telpon / pulsa.

Namun, hal yang sering dikeluhkan oleh pengguna baru WeChat ialah dengan adanya masalah pada saat pertama kali melakukan pendaftaran, seperti masalah gagal daftar pada security check.

Pada saat mendaftar, setelah memasukan nomor telepon, normalnya, apabila Anda berhasil dalam pendaftaran maka Anda akan langsung masuk ke halaman utama WeChat, namun ada juga yang setelah memasukan nomor telepon justru dialihkan ke security check.

Lalu mengapa hal ini bisa terjadi? setelah saya mengalami masalah serupa, dan melakukan searching mengenai masalah yang sama. Akhirnya saya dapat menemukan alasan mengapa bisa stuck atau gagal daftar WeChat di security check.

Mengapa stuck di security check?

Alasan pertama ialah, Anda mungkin telah melakukan pendaftaran WeChat pada ponsel yang sama dengan akun WeChat yang Anda daftarkan sebelumnya. Karena setelah saya cari tahu di Google ada yang mengatakan bahwa 1 ponsel hanya bisa membuat 1 akun WeChat saja.

Alasan selanjutnya adalah jika Anda telah mencoba mengganti ponsel Anda untuk mendaftar namun tetap tidak bisa, hal itu mungkin karena Anda telah mencoba login menggunakan akun WeChat yang telah Anda punya sebelumnya pada ponsel tersebut. Sehingga ponsel tersebut sudah tidak bisa lagi terhitung untuk dapat membuat akun WeChat.

Bagaimana cara mengatasi security check WeChat?

Cara pertama, apabila Anda tidak bisa mendaftarkan diri Anda menggunakan nomor Tri, pastikan Anda mengganti pendaftarannya menggunakan nomor Telkomsel, karena menurut rumor yang ada, kebanyakan yang berhasil mendaftar WeChat adalah pengguna yang mendaftarkan dirinya menggunakan nomor Telkomsel, apabila masih gagal, silahkan coba ganti ke kartu lain, namun pastikan bahwa kartu tersebut belum pernah di gunakan untuk mendaftar WeChat sebelumnya.

Solusi kedua, yaitu dengan melakukan scan QR code kepada teman yang telah memiliki akun WeChat 6 bulan lamanya.

Dan solusi ketiga, ialah dengan mengisi form WeChat Help Center pada halaman berikut ini, disana Anda perlu mengisi OS / Platform yang Anda gunakan (Android/iOS/BB/Symbian/dll), pilih Negara Anda, lalu pada Categories pilih Unable to Login, lalu pada opsi berikutnya pilih Unable to receive SMS code, isi description pakai bahasa Inggris, dan terakhir isi kolom nomor HP (nomor di awali menggunakan kode +62), isi email Anda yang masih aktif agar dapat menerima balasan selanjutnya dari WeChat Help Center.

Itulah 3 Solusi Gagal Daftar WeChat di Security Check, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila 3 solusi di atas masih gagal, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, dan apabila Anda memiliki masukan mengenai masalah di atas, silahkan berikan tanggapan Anda di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel