Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook

Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook - Livestreaming adalah salah satu fitur yang juga hadir di Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan broadcasting secara langsung kepada penonton di internet.

Facebook sendiri tidak ketinggalan dengan media sosial lainnya yang juga memiliki fitur livestreaming, bahkan Facebook berani membayar streamer (orang yang melakukan livestreaming) dengan berpacu pada banyaknya orang yang melihat tayangan iklan pada livestreamingnya.

Bahkan beberapa waktu yang lalu ada bocah di bawah 10 tahun yang telah mampu membeli perangkat PC disertai dengan beberapa alat recording yang dihasilkan dari Facebook Streaming. Sehingga beberapa orang kini berantusias untuk mencoba peruntungannya di Facebook Streaming.

Mungkin inilah yang menyebabkan beberapa waktu belakangan ini Facebook Streaming menjadi lebih terkenal dibandingkan dengan beberapa situs livestream lainnya. Meskipun memerlukan beberapa persyaratan agar streaming Anda menghasilkan uang, namun syarat ini menurut saya pribadi tidak seketat dengan YouTube.

Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook

Apabila Anda telah mencoba melakukan streaming di Facebook, Anda perlu tahu bahwa Anda bisa menempatkan logo Anda sendiri pada siaran langsung Anda di Faebook. Sebetulnya fitur ini bukan diperuntukan untuk logo, melainkan diperuntukan untuk frame atau bingkai foto. Namun bingkai ini dapat di kustom, jadi kita bisa memasukan gambar apapun disana, termasuk logo kita sendiri.

Langkah pertama yang perlu kita lakukan ialah dengan mempersiapkan gambar atau logo Anda yang backgroundnya telah di edit menjadi transparan dengan format PNG. Selanjutnya ikuti langkah berikutnya.

Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook

  1. Buka halaman Facebook bingkai disini, lalu Buka Frame Studio
  2. Kemudian klik Buat bingkai lalu klik Memulai
  3. Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook
  4. Pilih opsi Kamera Facebook, lalu klik Unggah seni, cari dan pilih logo yang Anda masukan, kemudian klik Selanjutnya
  5. Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook
  6. Beri nama, dan Kata kunci dari bingkai yang akan di upload tersebut, lalu klik Selanjutnya
  7. Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook
  8. Lalu Terbitkan, dan tunggu beberapa waktu hingga bingkai atau logo telah ditinjau oleh tim Facebook
  9. Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook
  10. Setelah berhasil di tinjau oleh tim Facebook dan Anda telah bisa menggunakannya, untuk memasukannya ke dalam livestreaming, buka aplikasi Facebook di ponsel Anda, lalu masuk ke Siaran langsung
  11. Klik icon yang berada di pojok kiri bawah, lalu pilih icon frame atau bingkai, lalu pilih logo Anda
  12. Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook
  13. Klik Memulai video siaran langsung untuk melangsungkan siaran langsung

Apabila gambar masih belum muncul pada icon frame setelah di klik, maka itu artinya logo Anda belum disetujui oleh Facebook, biasanya Anda harus menunggu kurang lebih seminggu agar logo yang Anda upload dapat disetujui oleh Facebook. Atau meskipun telah diterima namun tidak muncul juga, mungkin pada opsi nomor 3, Anda salah memilih opsi, karena secara default biasanya otomatis ditempatkan pada opsi Foto Profil, padahal seharusnya Anda memilih opsi Kamera Facebook,

Demikianlah Cara Menambahkan Logo Sendiri di Live Streaming Facebook di Android, semoga dapat membantu Anda, apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel