Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa Aplikasi

Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 - Fitur multitasking memungkinkan kita untuk mengerjakan beberapa hal dalam waktu yang sama, sehingga pekerjaan dapat dengan cepat terselesaikan, fitur ini kini sudah terdapat di berbagai perangkat PC dan juga smartphone.

Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa Aplikasi

Apabila Anda suka mendengarkan musik atau lagu di YouTube sembari melakukan aktifitas browsing, chatting, atau bermain game dan malas mengunduh lagu untuk didengarkan melalui aplikasi musik player, maka Anda bisa menggunakan fitur split screen atau multi-window di ponsel Anda.

Pada kesempatan ini, saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mengaktifkan fitur split screen atau multi-window di perangkat ponsel Asus Zenfone Max Pro M2. Karena seperti yang kita ketahui bahwa ponsel keluaran baru ini memiliki fitur tersebut.

Dengan memiliki RAM yang lumayan besar, serta chipset Snapdragon 660 Octacore 1.8 Ghz, maka Anda bisa menggunakan fitur split screen tanpa perlu khawatir penggunaan memori yang besar yang dapat membuat kinerja ponsel Anda melambat.

Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2

Cara untuk menggunakan mode split screen atau multi-window di Asus Zenfone Max Pro M2 ini sangatlah mudah. Berikut adalah caranya.
  1. Pastikan layar utama sedang berada di aplikasi (jangan di home screen)
  2. Ketuk dan tahan menu yang berada di pojok kanan bawah selama beberapa saat
  3. Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa Aplikasi
  4. Setelah itu layar akan terbagi menjadi dua
  5. Untuk mengembalikannya menjadi satu layar, ketuk dan tahan menu yang sama yang berada di pojok kanan bawah

Tidak semua aplikasi dapat berjalan pada saat Anda menggunakan fitur ini, untuk dapat menggunakannya saat Anda membuka fitur split screen ini, Anda harus mengizinkan aplikasi berjalan dilatar belakang terlebih dahulu. Berikut adalah caranya.
  1. Buka pengaturan, lalu pilih menu pengaturan Aplikasi & Notifikasi
  2. Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa Aplikasi
  3. Geser layar ke bawah lalu pilih Lanjutan, kemudian pilih Akses aplikasi khusus
  4. Setelah itu pilih menu Tampilkan di atas aplikasi lain
  5. Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa Aplikasi
  6. Lalu pilih aplikasi yang tidak diizinkan, kemudian izinkan aplikasi untuk menampilkannya di split screen
  7. Cara Split Screen Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan split screen atau multi-window ini, Anda dapat membuka berbagai aplikasi sekaligus, dengan mengerjakan dua pekerjaan sekaligus yang akan membuat Anda lebih hemat waktu karena mengerjakannya secara bersamaan.

Bahkan Anda juga dapat membuka 2 video secara bersamaan, akan tetapi hanya 1 audio saja yang akan terdengar, bila Anda mengaktifkan audio di 2 video tersebut, maka salah satu video tersebut akan terhenti. Anda bisa menonton 2 video tersebut, dengan syarat salah satu dari 2 video tersebut dalam keadaan mute (tanpa audio)

Demikianlah Cara Multi-Window Asus Zenfone Max Pro M2 Tanpa Aplikasi, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel