Cara Streaming Menggunakan Wajah Animasi Unik

Cara Streaming Menggunakan Wajah Karakter Unik - Streamer adalah sebutan untuk orang yang melakukan broadcasting video secara langsung dirinya di internet, seiring dengan banyaknya pengguna internet, streamer tak jarang menjadi lebih mudah dikenal dan menjadi populer.

Sekarang banyak sekali streamer yang menjadikan streaming sebagai full time job. Bagaimana tidak, dengan melakukan streaming, streamer bisa mendapatkan uang melalui donasi para penontonnya. Semakin banyak penonton maka streamer semakin menjadi populer dan memiliki banyak uang.

Untuk menjadi seorang streamer, Anda harus memiliki jiwa entertaiment yang cukup kuat dan memiliki komunikasi yang baik. Sehingga ketika Anda melakukan sesuatu dalam streaming Anda, Anda juga dapat berkomunikasi dengan para penonton Anda secara bersamaan, sehingga penonton tidak pernah bosan menonton streaming Anda.

Cara Streaming Menggunakan Wajah Animasi Unik

Namun, tak jarang ada orang yang kurang percaya diri, namun memiliki jiwa entertaiment yang kuat. Tipe orang seperti ini biasanya tidak akan menampilkan dirinya dalam webcam, atau ada yang menggunakan wajah karakter-karakter animasi. Mungkin Anda pernah melihat orang-orang melakukan streaming menggunakan karakter DOGE, atau Kizuna AI.

Nah, jika Anda juga memiliki kepercayaan diri yang kurang, namun ingin tetap entertaining dengan melakukan streaming, saya sarankan agar Anda juga menggunakan wajah karakter-karakter tersebut.

Cara Streaming Menggunakan Wajah Karakter Unik

Bahan-bahan yang diperlukan untuk menggunakan wajah karakter unik ini sendiri adalah program FaceRig (di PC), webcam, mic, dan green screen.

FaceRig sendiri dapat Anda beli di steam seharga kurang lebih Rp116.000 (harga pada saat artikel ini di tulis).

Sementara webcam diperlukan untuk mendeteksi wajah, sehingga nantinya karakter yang Anda gunakan akan bergerak mengikuti gerakan wajah Anda. Mic juga diperlukan untuk mendeteksi audio Anda, sehingga mulut dari karakter yang digunakan juga akan bergerak mengikuti audio Anda. Dan green screen diperlukan agar nantinya tidak terdapat background.

Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan FaceRig, dan bagaimana cara menerapkannya ketika streaming melalui OBS, silahkan lihat video tutorialnya dari Sinn berikut ini.


Karena program ini dari steam, mungkin banyak yang menanyakan apakah program ini dapat dibuka secara bersamaan dengan game steam? karena seperti yang kita ketahui bahwa steam hanya memperbolehkan kita untuk memainkan satu game, dan tidak dapat memainkan dua atau tiga game steam secara bersamaan.

Jawabannya adalah bisa, Anda bisa membuka program FaceRig di steam bersamaan dengan game steam, karena FaceRig adalah software, dan di steam FaceRig masuk pada kategori software dan bukan game, sehingga Anda bisa membukanya bersamaan dengan game lain di steam.

Demikianlah Cara Streaming Menggunakan Wajah Karakter Unik, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel