Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android

Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android - Untuk Anda yang senang dengan musik trap, mungkin Anda sudah tidak aneh lagi saat mendengar dengan Trap Nation, Trap Nation sendiri adalah sebuah channel di YouTube yang memiliki konten musik, kebanyakan musik disana berjenis EDM, remix, dan lain sebagainya.

Trap Nation juga memiliki "anak" channel lainnya, seperti Chill Nation, Trap City, House Nation dan lainnya. Channel-channel musik trap seperti Trap Nation, atau NCS (NoCopyrightSound) memiliki ciri khas sendiri. Biasanya channel-channel tersebut mempunyai audio spectrum yang menjadi ciri khas dari channel tersebut.

Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android

Audio spectrum sendiri adalah sebuah animasi atau visualisasi dari audio atau musik sehingga memberikan efek menarik kedalam video tersebut.

Untuk Anda yang suka meremix atau membuat musik trap dan ingin memulai karir di YouTube, Anda wajib menggunakan Audio Spectrum ini, agar video lebih menarik sehingga disukai banyak orang.

Mungkin Anda berfikir bahwa untuk membuat efek audio spectrum diperlukan keahlian khusus editing dan itupun harus menggunakan PC. Namun itu adalah pandangan yang salah, sekarang, Anda dapat membuat audio spectrum seperti Trap Nation hanya menggunakan ponsel Android Anda dan tidak perlu ahli dalam editing video.

Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android

  1. Siapkan logo dan gambar yang telah disesuaikan (apabila Anda belum memilikinya Anda bisa menonton video di bawah nanti)
  2. Selanjutnya download aplikasi Avee Music Player (Lite) di Android Anda
  3. Kemudian pilih musik mana yang akan ditambahkan audio spectrum effect
  4. Lalu klik tombol menu, dan pilih opsi Visualizer
  5. Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android
  6. Selanjutnya, pause saja musiknya agar nanti musik nya tidak terganti otomatis
  7. Kemudian, klik pada tombol atau icon pena di pojok kanan atas (disebelah kiri tombol download)
  8. Untuk mengganti background gambar, di menu sebelah kiri, pilih opsi Image (yang pertama)
  9. Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android
  10. Kemudian pilih di dalam menu tersebut ketuk lagi opsi Image, lalu pilih Custom Image, dan nanti akan muncul PICK IMAGE (pilih opsi ini)
  11. Setelah itu cari gambar yang ingin dijadikan sebagai background audio spectrum effect
  12. Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android
  13. Sedangkan untuk mengganti gambar logo, kembali pada menu Visualizer, lalu pilih icon pena, dan kemudian pilih opsi Image (yang kedua), selanjutnya ketuk lagi opsi Image, lalu pilih Custom Image, dan nanti akan muncul PICK IMAGE dan pilih opsi tersebut.
  14. Cari logo yang ingin Anda jadikan sebagai audio spectrum effect
  15. Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android
  16. Apabila telah selesai dan ingin menyimpannya, silahkan ketuk icon download disebelah pojok kanan atas.
  17. Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android

Agar tampilan lebih mirip dengan Trap Nation aslinya, Anda harus mengatur tampilannya, yaitu pada menu Bars (yang paling bawah). Dan untuk melihat bagaimana pengaturan tampilannya agar lebih mirip dengan Trap Nation, Anda bisa lihat video dari Bang Tutorial di bawah ini.


Disana juga Anda bisa melihat bagaimana cara membuat logo yang mirip dengan Trap Nation serta agar nantinya sesuai saat di unggah menjadi logo di audio spectrum effect pada aplikasi Avee Music Player.

Demikianlah Cara Membuat Audio Spectrum Effect Seperti Trap Nation di Android Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel