Cara Mematikan Auto Text Correction di Asus Zenfone Max Pro M2

Cara Mematikan Auto Text Correction di Asus Zenfone Max Pro M2 - Seiring dengan berkembangnya waktu, video games di smartphone juga ikut berkembang, hal ini membuat para brand smartphone terkenal berbondong-bondong membuat produk ponsel dengan di desain khusus untuk bermain games.


Asus adalah salah satu brand terkenal yang baru-baru ini merilis sebuah ponsel khusus game dengan harga yang cukup murah. Produk Asus khusus game tersebut dinamai dengan Asus Zenfone Max Pro M2, produk ini adalah seri yang melanjutkan seri sebelumnya yakni M1 yang sama-sama dirancang untuk bermain game, namun produk ini ditambahkan dengan beberapa sentuhan dari hardware maupun softwarenya.

Bila Anda pertama kali membeli produk ASUS, terutama Asus Zenfone Max Pro M2 ini, pasti Anda akan direpotkan dengan auto text correction. Apa itu auto text correction? auto text correction ini adalah sebuah fitur keyboard yang akan melakukan pembenaran otomatis pada kata yang dirasa kurang tepat. Namun pembenaran ejaan ini terkadang membuat repot penggunanya, karena kata yang ditulis sudah benar maksudnya namun auto text correction secara otomatis mengubah kata tersebut menjadi kata yang menurutnya benar.

Untuk Anda yang tidak ingin mengaktifkan auto text correction ini, Anda dapat menonaktifkannya dengan sangat mudah, karena ASUS juga menyediakan opsi untuk mematikan fitur ini. Berikut adalah tutorial untuk mematikan auto text correction di ASUS Zenfone Max Pro M2.

Mematikan Auto Text Correction di Asus Zenfone Max Pro M2

  1. Langkah pertama, masuk pada Setelan pada hp Asus Zenfone Max Pro M2
  2. Kemudian geser layar ke bawah, lalu pilih menu Sistem
  3. Berikutnya pilih menu Bahasa & masukan
  4. Cara Mematikan Auto Text Correction di Asus Zenfone Max Pro M2
  5. Selanjutnya pilih Keyboard virtual
  6. Lalu pilih opsi Gboard
  7. Cara Mematikan Auto Text Correction di Asus Zenfone Max Pro M2
  8. Langkah berikutnya pilih menu Koreksi teks
  9. Geser sedikit layar ke bawah, lalu nonaktifkan fitur Koreksi otomatis
  10. Cara Mematikan Auto Text Correction di Asus Zenfone Max Pro M2

Tutorial di atas akan bekerja selama Anda menggunakan fasilitas keyboard dari Gboard, apabila Anda masih menggunakan layanan keyboard dari bawaan Asus maka cara di atas tidak akan bekerja. Apabila Anda masih menggunakan layanan keyboard dari Asus, maka cara untuk menonaktifkannya masuk ke menu Sistem, Bahasa & masukan, lalu pilih Lanjutan, kemudian pilih menu Pemeriksaan ejaan, dan terakhir nonaktifkan fiturnya.

Bukan hanya dapat digunakan pada Zenfone Max Pro M2 saja, cara menonaktifkan auto text correction ini juga dapat digunakan pada Zenfone Max M2, Max M1, dan Max Pro M1.

Demikianlah Cara Mematikan Auto Text Correction di Asus Zenfone Max Pro M2, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel