Cara Share Location di WhatsApp Dengan Mudah Terbaru

Cara Membagikan Lokasi (Share Loc) di WhatsApp Dengan Mudah Terbaru - WhatsApp kini sedang menjadi media sosial pertama yang paling banyak digunakan di Indonesia, selain aplikasinya yang begitu ringan, WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang tak kalah dengan aplikasi media sosial yang memiliki ukuran besar.

Cara Share Location di WhatsApp Dengan Mudah Terbaru

Mungkin kita pernah dengar dengan istilah share loc (share location). WhatsApp memiliki sebuah fitur yang dinamakan sebagai share location atau membagikan lokasi, fitur ini bertujuan untuk kita dapat membagikan lokasi kita berada.

Dalam keadaan darurat atau kedaan apapun, fitur ini dapat membantu Anda dikala Anda tidak mengenal nama tempat Anda sedang berada. Namun, tentu saja fitur ini hanya dapat diaktifkan oleh ponsel yang memiliki GPS serta memiliki kuota internet untuk menghubungkan ke jaringan internet.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengaktifkan share location di WhatsApp, berikut adalah tutorialnya.

Cara Serloc di WhatsApp Terbaru

  1. Langkah pertama, silahkan update WhatsApp Anda ke versi paling baru
  2. Aktifkan GPS atau fitur Lokasi pada ponsel Anda
  3. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp Anda
  4. Masuk ke obrolan (chat) baik itu obrolan dengan perorangan ataupun grup
  5. Ketuk icon attachment, pilih opsi Location
  6. Dan terakhir pilih Send your current location atau Send live action (perbedaannya akan dijelaskan dibawah)
  7. Cara Share Location di WhatsApp Dengan Mudah Terbaru
  8. Kemudian kirim pesan tersebut.

Seperti yang saya sebutkan di atas, terdapat dua opsi pilihan saat akan mengirimkan fitur share location ini di obrolan Anda, yakni Send your current location dan Send live action. Berikut adalah perbedaan kedua opsi tersebut.

Pertama yakni Send your current location, fitur ini akan membagikan lokasi tempat Anda berada saat itu, namun jika Anda berpindah tempat, maka lokasi tetap tidak berubah dan akan tetap menunjukan tempat sebelumnya, dan tak masalah bila Anda menonaktifkan data internet Anda karena lokasi tidaka akan berubah.

Sementara Send live action artinya Anda membagikan tempat Anda berada secara real time, artinya bila Anda tempat dari tempat A ke tempat B, maka petunjuk dari lokasi di WhatsApp Anda akan menunjukan tempat yang sama dengan tempat Anda berada saat itu juga. Anda dapat mengatur berapa lama live location itu diaktifkan dari mulai 15 menit, 1 jam, bahkan hingga 8 jam. Namun akan jadi masalah apabila Anda menonaktifkan data internet Anda. Karena live location ini terus membutuhkan koneksi internet.

Demikianlah Cara Share Location di WhatsApp Dengan Mudah Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel di atas, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel