Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah - Indihome memiliki layanan internet WiFi dengan teknologi Fiber Optik yang hampir tersedia di berbagai wilayah di Indonesia oleh karena itu, banyak sekali yang memakai layanan Indihome di banding layanan lain di Indonesia ini.

Banyak paket WiFi yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bukan hanya untuk internetan saja, Anda juga bisa mengaktifkan paket nelpon rumah, langganan UseeTV, dan lain sebagainya.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah

Saat pertama kali memasang WiFi, Anda akan ditanyai oleh teknisi mengenai nama serta password WiFi yang ingin Anda gunakan. Namun, apabila setelah sekian lama pemasangan banyak orang yang telah mengetahui password WiFi Anda, itu akan juga mempengaruhi kecepatan internet serta mengurangi bandwith secara cepat. Oleh karena itu, salah satu tips untuk mengatasi hal ini ialah dengan mengganti password WiFi Indihome milik Anda.

Bukan hanya dapat untuk mengganti password, tutorial berikut ini juga dapat digunakan untuk mengganti nama WiFi. Setelah mengganti nama WiFi perangkat yang terhubung juga otomatis akan dimintai untuk memasukan password kembali. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah

  1. Langkah pertama, pastikan Anda telah terhubung ke WiFi Indihome.
  2. Klik kanan pada icon WiFi yang terletak di pojok kanan bawah, kemudian klik Properties.
  3. Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah
  4. Selanjutnya scroll kebawah hingga menemukan IPv4 address, copy IP address yang tertera disana, contoh: "192.168.100.1"
  5. Kemudian paste IP address yang telah di copy selanjutnya pada browser Anda.
  6. Masukan username dan password, biasanya username dan password defaultnya adalah admin dan admin.
  7. Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah
  8. Ubah password pada WPA PreSharedKey, atau nama WiFi pada SSID Name, setelah di ubah, kemudian klik Apply
  9. Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah

Password yang dapat dimasukan yakni berisi minimal 8 karakter hingga maksimal 63 karakter. Setelah password atau nama WiFi di ubah, maka semua perangkat yang sebelumnya terhubung ke WiFi Anda akan kembali dimintai untuk memasukan password baru.

Jika password atau username salah pada opsi pertama, maka ketikan nama model modem Indihome Anda di google, contoh dengan mengetik "password router hg8245h". Biasanya terdapat beberapa password default untuk modem Indihome, dan Anda bisa mencobanya satu persatu.

Apabila Anda masih kesulitan untuk melakukan login ke situs router, maka Anda bisa menanyakan kepada costumer service atau teknisi yang pernah memasangkan Indihome Anda.

Demikianlah Cara Mengganti Password WiFi Indihome Dengan Mudah Terbaru semoga dapat bermnafaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel