Cara Mematikan Status Online di Messenger Terbaru

Cara Menyembunyikan Status Online di Messenger - Messenger adalah aplikasi dari Facebook yang gunanya untuk melakukan chatting bersama teman di Facebook atau teman SMS. Semenjak ada Messenger, Facebook pada browser ataupun aplikasi seperti Facebook Lite, atau aplikasi Facebook, kita tidak dapat lagi melakukan chatting tanpa menggunakan aplikasi Messenger. Ketika kita membuka icon pesan pada aplikasi Facebook atau pada browser pada HP, Anda akan disuruh untuk mengunduh aplikasi Messenger.

Tentu saja ini sangat merepotkan bagi sebagian orang, apalagi Messenger sendiri tidak memakan ruang yang sedikit pada ruang penyimpanan. Namun, ada cara bagi Anda yang tidak ingin membaca pesan tanpa Messenger, yaitu dengan mengaktifkan fitur mode desktop pada browser Anda di ponsel, atau menggunakan 0.facebook.com dan mode lite pada browser Anda.

Cara Mematikan Status Online di Messenger Terbaru

Secara default, apabila Anda membuka aplikasi Messenger dengan login menggunakan akun Anda, maka status Anda akan tercatat sebagai Online, meskipun sebelumnya pada perangkat desktop PC Anda telah menonaktifkan status online tersebut.

Bagi Anda yang tidak suka terlihat online di Facebook, maka Anda hanya perlu menonaktifkannya, pada Messenger sendiri telah terdapat fitur untuk menonaktifkannya, berikut adalah tutorial untuk menonaktifkan status online di Facebook Messenger.

Cara Mematikan Status Online di Facebook Messenger

  1. Masuk pada Messenger Anda, kemudian tap pada gambar profil Anda
  2. Kemudian pilih menu Active Status
  3. Cara Mematikan Status Online di Messenger Terbaru
  4. Geser opsi yang tersedia pada Show when you're active ke kiri
  5. Dan terakhir pilih TURN OFF
  6. Cara Mematikan Status Online di Messenger Terbaru

Setelah Anda menonaktifkan status online, Anda juga tidak dapat melihat siapa saja teman Facebook Anda yang sedang online, tetapi Anda tetap bisa membalas pesan merekan dalam keadaan tidak terlihat online.

Untuk mengaktifkannya kembali, gunakan cara yang sama seperti di atas, namun pada opsi nomor 3 geser opsi yang tersedia ke sebelah kanan dan ketuk TURN ON.

Cara ini bisa digunakan baik pada Messenger biasa ataupun Messenger Lite. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Messenger memiliki 2 aplikasi yaitu Messenger biasa dengan ukuran file 30MBan, dan Messenger Lite dengan ukuran aplikasi kurang dari 5MB.

Demikianlah Cara Mematikan Status Online di Messenger Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan tutorial pada artikel ini, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel