5 Kesalahan Terbesar Generasi Millenial dalam Berkarir

5 Kesalahan Terbesar Generasi Millenial dalam Berkarir


Di era digital saat ini, tantangan dalam bekerja semakin tinggi. Jika tidak bisa menghadapi dengan benar, maka akan terjadi sebuah kerugian. Oleh karenanya, dibutuhkan kesiapan dan mental yang baik ketika memasuki dunia kerja. Generasi millennial saat ini cenderung ingin mendapat semua hal dengan instan. Hal tersebut seharusnya tidak boleh dilakukan karena untuk mendapat suatu hal maka perlu berusaha untuk mendapatkannya dan mempertahankannya dengan begitu akan mendapat hasil yang diinginkan. Berikut 5 kesalahan terbesar generasi millennial dalam berkarir:
1. Terlambat mengenal dunia kerja
Saat ini, generasi millennial berusaha untuk belajar dengan sungguh agar nantinya jika sudah lulus kuliah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Namun yang perlu disadari adalah generasi millennial terlambat mengenal dunia kerja tersebut karena terlalu fokus dalam kegiatan akademik. Generasi saat ini memang dituntut untuk memperoleh nilai akademik yang tinggi tapi pengenalan dunia kerja harus sudah diberitahu sejak dini agar nantinya ketika sudah lulus kuliah sudah siap bekerja.

2. Terlalu fokus pada pengumpulan gelar yang tidak dibutuhkan
Dikarenakan focus mengejar nilai akademik yang tinggi, generasi millennial juga terfokus pada pengumpulan gelar yang tidak dibutuhkan. Generasi saat ini terkadang berpikiran dengan memperoleh banyak gelar nantinya akan mendapatkan pekerjaan yang bagus. Persepsi tersebut salah karena dalam dunia kerja selain mendapat gelar untuk sertifikasi masuk harus memiliki skill yang mumpuni dalam bekerja. Jangan sampai dengan focus mendapat gelar, skill tidak diasah dengan baik

3. Terlalu idealis dan mengesampingkan realita
Mempunyai visi dan misi dalam bekerja merupakan hal yang bagus. Namun, ketika dihadapkan dengan dunia kerja maka harus fleksibel dan menyesuaikan dengan realita yang terjadi. Jangan sampai dengan pendirian yang teguh, tidak bisa menghadapi dunia kerja yang terkadang tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan karena terjadi perubahan seiring berjalannya waktu dan generasi saat ini dituntut untuk beradaptasi dan siap menghadapinya.

4. Memasuki dunia kerja dengan sikap salah
Ketika memasuki dunia kerja yang harus dilakukan adalah mencoba beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Anda tidak boleh sembarangan bertingkah laku karena orang biasanya akan memandang Anda dari first impression Anda dan orang tersebut. Dengan begitu, Anda harus mencoba untuk selalu tersenyum, berusaha bekerja dengan giat,displin dan rajin sehingga orang terutama atasan Anda akan memandang Anda sebagai orang yang patut diandalkan.

5. Menolak memahami dan menyadari pentingnya uang
Uang seolah menjadi alat transfer terpenting dalam kehidupan. Ketika bekerja tentunya akan mendapat gaji baik bulanan atau mingguan. Kebutuhan saat ini sangat beragam sehingga pengeluaran bisa saja melebihi batas yang diperkirakan. Jika Anda memiliki keuangan yang lebih maka cobalah untuk menabung untuk masa depan Anda. Jangan boros terhadap uang karena coba pikirkan bagaimana nasib orang lain yang bahkan tidak memiliki uang sepeserpun untuk bertahan hidup maka Anda harus menyadari pentingnya uang tersebut.

Manfaatkan LinovHR untuk memudahkan penggajian karyawan. Kegiatan penggajian dalam perusahaan menjadi lebih mudah dan otomatis untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan. Uji coba Software HRD Terbaik LinovHR tanpa biaya apa pun alias gratis.

Dengan penggunaan Software HRD dari LinovHR akan memudahkan pengaturan atau manajemen karyawan millenial, Sehingga perusahaan bisa memaksimalkan segala potensi yang ada pada karyawan millenial. Karyawan millenial adalah sumber daya yang harus dimaksimalkan oleh perusahaan sebaik mungkin untuk memajukan bisnis perusahaan, Dengan LinovHR memaksimalkan potensi yang dimiliki karyawan millenial akan lebih mudah dan efektif.

Lihat fitur LinovHR lebih lengkap disini https://www.linovhr.com/feature/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel