Cara Setting Mouse Biasa Jadi Mouse Macro Point Blank

Cara Setting Mouse Biasa Jadi Mouse Macro Point Blank - Gamer mana yang tidak tahu Point Blank? game yang telah menjadi game legendaris di Indonesia ini hingga saat ini masih tetap eksis. Kini game tersebut telah memiliki versi baru yang disebut dengan Point Blank Evolution, alasan untuk versi ini dirubah ialah karena versi sebelumnya sudah tidak mendapatkan dukungan dari developer gamenya yakni Zepetto Computer.

Cara Setting Mouse Biasa Jadi Mouse Macro Point Blank

Sekarang ini, sedang tren dikalangan gamer Point Blank yaitu dengan mouse macro, dimana Anda bisa mengatur mouse tersebut dengan program tertentu agar Anda tidak perlu repot menekan tombol Q berulang kali saat menembakan senjata shotgun atau sniper riffle.

Walaupun penggunaan mouse macro ini dilarang karena di anggap tidak fair, akan tetapi, kini Anda akan sering melihat player yang menggunakan macro hampir di semua server dan khususnya di server premium.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, agar bisa menyetting macro ini, Anda memerlukan mouse macro terlebih dahulu. Contohnya mouse macro yang paling banyak digunakan oleh gamer Point Blank yaitu mouse X7 Spider.

Seiring berjalannya waktu, kini untuk dapat menikmati sensasi menggunakan mouse macro, Anda tidak perlu lagi membeli mouse macro, Anda hanya perlu menggunakan program macro agar dapat di setting pada semua jenis mouse agar menjadi mouse macro. Berikut adalah tutorial untuk merubah mouse biasa menjadi mouse macro dan cara menyettingnya untuk game Point Blank!

Cara Setting Mouse Biasa Jadi Mouse Macro Point Blank

  1. Langkah pertama, download program X Mouse Button Control.
  2. Install programnya dan taruh di Desktop saja agar nantinya mudah, ikuti petunjuk instalasi berikutnya hingga selesai.
  3. Buka program X Mouse yang telah berhasil di install.
  4. Lalu klik Add, pada Application, klik browse (atau tombol dengan 3 titik "...")
  5. Cari tempat dimana Anda menyimpan instalasi folder Point Blank kalian, setelah ketemu pilih folder PointBlank > GarenaPBID > gamedata > Apps > PBID > PointBlank, lalu klik Open.
  6. Isi deskripsi dengan nama apa saja, dan pada Layer name juga isi dengan apa aja.
  7. Pilih opsi yang tersedia pada Left button, pilih Simulated keys (undenfined).
  8. Pada kolom yang tersedia, masukan script macro, dan berikut adalah script macro auto Q untuk shotgun dan sniper riffle {LMB}{WAITMS25}3{WAITMS25}1{WAITMS25}
  9. Ganti As 1 mouse button is pressed menjadi 3 Durring (press on down, release on up).
  10. Dan di desktop (atau di tempat Anda menyimpan instalasi X Mouse) akan muncul icon baru X Mouse sesuai dengan nama dari layer.
  11. Klik Apply, kemudian Save Profile, lalu cari dan simpan di file / icon X Mouse yang muncul di desktop (atau di tempat Anda menyimpan instalasi X Mouse pada file yang sesuai dengan nama layer)

Setelah itu, apabila mouse telah berhasil dijadikan sebagai mouse macro, saat Anda menembak menggunakan klik kiri saat menggunakan shotgun atau sniper riffle dalam game, maka akan otomatis melakukan auto Q. Untuk tutorial lebih jelasnya, silahkan putar video dari Zex Cruz berikut ini.



Apabila Anda mengalami kesulitan saat bermain b0mb mission ketika memasang b0m setelah menggunakan tutorial ini, silahkan tonton video diatas untuk mengatasinya. Di akhir video tersebut, Anda akan menemukan cara untuk mengatasi masalahnya.

Jangan lupa juga, ketika Anda selesai bermain dan keluar dari game, jangan lupa untuk klik 'Disable X-Mouse Button Control' agar tidak terjadi mouse error saat bermain game lain.

Demikianlah Cara Setting Mouse Biasa Jadi Mouse Macro Point Blank, semoga bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih bingung dan memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel