Cara Mengganti Wallpaper Login Screen di Windows 10

Cara Mengganti Wallpaper Login Screen di Windows 10 - Windows adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Sistem operasi yang satu ini adalah OS yang paling banyak digunakan, karena OS ini mendukung banyak program serta game-game terbaru. Dari waktu-kewaktu, OS ini terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan, oleh sebab itu, mungkin rata-rata pengguna desktop PC di berbagai belahan dunia menggunakan Windows.

Terdapat banyak sekali Windows yang ada, dengan tentu saja Windows terbaru memiliki banyak keunggulan dan fitur baru. Dibeberapa Windows, terdapat sebuah fitur Sign-in atau login menggunakan password ketika baru memulai komputer/laptop. Hal ini tentu saja akan sangat berguna untuk keamanan pc Anda.

Cara Mengganti Wallpaper Login Screen di Windows 10

Pada tampilan Sign-in terdapat background atau wallpaper default dari Windows, Akan tetapi, bila Anda bosan dengan tampilan wallpaper atau background halaman sign-in Windows 10. Dan sebab itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial panduah mudah mengubah tampilan background login screen di Windows 10 dengan gambar pilihan Anda sendiri. Caranya sangatlah mudah, berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10 Tanpa Software

  1. Masuk ke Settings pada komputer/laptop Anda.
  2. Kemudian pilih menu Personalization.
  3. Pilih opsi Lock Screen.
  4. Pada Background, pilih opsi Picture, kemudian klik Browse, dan pilih gambar yang ingin Anda jadikan sebagai wallpaper lock screen di Windows 10.

Selain tanpa menggunakan software, Anda juga dapat menggunakan software atau aplikasi pihak ketiga, berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10 Dengan Software

  1. Download dan install program ini di PC Anda.
  2. Selanjutnya, pada Background Settings klik BROWSE, cari gambar yang akan di setting sebagai background atau wallpaper pada login screen.
  3. Setelah itu, Anda akan di perlihatkan preview atau pratinjau login screen menggunakan gambar yang telah Anda pilih.
  4. Terakhir klik Apply Changes.

Program pihak ketiga ini berfungsi untuk mengubah file sistem (dari gambar background), dan bila terjadi resiko masalah pada sistem, itu bukan tanggung jawab kami.

Untuk mengembalikan gambar background login screen ke tampilan default setelah menggunakan cara diatas, caranya sangatlah mudah, masih menggunakan software yang sama, pada Background Settings Anda hanya perlu klik opsi Restore Default atau Restore Hero di bagian paling bawah.

Pastikan sebelum Anda memilih gambar, pilihlah gambar yang sesuai dengan resolusi layar perangkat Anda agar gambar wallpaper tidak buram atau tidak jelas.

Begitulah Cara Mengganti Wallpaper Login Screen di Windows 10, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel